Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Terus Bersama Rakyat, Menuju TMMD ke-111 TNI

For mania mega:


KUNINGAN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program TNI untuk menjalankan fungsinya sebagai pembina teritorial. Program TMMD di Kabupaten Kuningan sendiri, yang jatuh pada ke-111 pelaksanaanya disebutkan akan digelar pada tahun 2021.

Hal ini diketahui setelah disampaikan oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Rabu (14/10/2020) di Aula Mashud Wisnusaputra, Makodim 0615/Kuningan.

TNI menurut Dandim, merupakan bagian dari masyarakat dan juga bagian dari pemerintah. Maka dengan itu, ia mengundang dan meminta semua pihak agar bisa turut serta dalam mendukung Program TMMD yang akan dilaksanakan.

"Saya apresiasi dengan pemerintah daerah yang selama ini kami sudah selalu tanggap pada kegiatan TMMD, " ujar Dandim.

Pertahanan negara, sebut Dandim, harus dibina, salah satunya adalah dengan pembinaan masyarakat, dan juga pemerintahannya untuk bisa bersatu dan bekerjasama dengan TNI.

Dari Rakor tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa waktu pelaksanaan TMMD ke-111 akan digelar pada Bulan Juli-Agustus 2021 selama 30 hari.

Untuk laporan TMMD akan dibuat pada Bulan September 2021. Sedangkan lokasi pelaksanaannya di Desa Jamberama, Kecamatam Selajambe.

Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, Dandim 0615/Kng, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Wakapolres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, dan para pejabat lintas sektor lainnya di lingkup Kabupaten Kuningan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close