Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sempat Terjadi Ledakan, Satu Rumah Warga Desa Panyosogan Terbakar

For mania mega:



KUNINGAN - Kebakaran kembali lagi terjadi. Kali ini si jago merah berhasil melahap satu rumah warga di Dusun 2 Rt 7/Rw 3 Desa Panyosogan, Kec. Luragung, Senin (19/10/2020) dini hari.

Menurut keterangan Kepala Dusun II Desa Panyosogan, Ibu Ini (54 th) saksi yang perama kali melihat kejadian kebakaran adalah ibu Ooh (38). Disebutkan sekitar pukul 01.30 WIB (dini hari), saksi mendengar suara ledakan di rumah milik Ibu Atimah (54).

"Ketika mencari sumber ledakan terlihat api sudah menyala dari atap bangunan rumah milik Ibu Atimah (54). Kemudian saksi memberitahukan kepada warga sekitar, bahwa telah terjadi kebakaran" papar Kadus II Panyosogan.


Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 02.25 WIB aparat Pemerintahan Desa/Kadus II a.n Ibu Ini melaporkan kejadian tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan.

Kemudian pada pukul 02.31 WiB, 1 Randis Damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan Tiba di TKP 15 menit.

Musibah kebakaran di rumah Ibu Atimah ini sendiri menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. diperkirakan karena adanya arus pendek listrik.

"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik, saat kejadian kebakaran pemilik rumah beserta 2 orang anaknya sedang menginap dirumah saudaranya di Desa Cihideung Hilir Kec. Luragung (rumah dalam keadaan kosong)" ujarnya.

Beruntung dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun rumah dengan luas 54 m2 berserta isinya tidak dapat terselamatkan. Perabotan, televisi, pakaian, serta surat-surat berharga ludes terbakar. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp.145 juta.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close