Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pusbah Uniku dan 9 Negara Sukseskan GloCoNed FKIP Uniku

For mania mega:


KUNINGAN - Pusat Bahasa Uniku dan FKIP Uniku bersinergi dalam peyelenggaraan 1st Global Conference on Education atau GloCoNed 2020.

Konferensi ini sendiri merupakan forum pertemuan ilmiah pertama yang diselenggarakan di Uniku.

Dihadiri lebih dari 750 perserta dari 9 Negara, Indonesia, Filipina, Nepal, Pakistan, North Macedonia, Rumania, Azerbaijan, Bulgaria dan Kroasia, 

Dengan 4 pembicara (Plenary Speakers) dari empat 4 Negara berbeda yakni Ulana Pidzamecky dari Kanada, Prof SukreeLangputeh, Ph.D. dari Thailand, Dr. Sana Lasari Anwar dari Pakistan yang juga dosen UUM dan Dr. Iskandar Hasan dari Uniku, Indonesia.

“Pusat Bahasa siap membantu semua civitas akademika yang ada di Uniku dalam mengembangkan diri sisi kebahasan baik secara personal atau kelembagaan,” tutur Marwito yang juga Kepala Pusat Bahasa Uniku, Jumat (30/10/2020).

Lebih jauh, sambung Marwito, mengungkapkan, Alhamdullilah kami diminta FKIP menjadi moderator sekaligus juru bahasa pada konferensi internasional ini.

Menurutnya, Dekan FKIP Uniku Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., dan Ketua Pelaksana 1st Global Conference on Education atau GloCoNed 2020, Dadang Solihat, M.Pd., BI., mengungkapkan, rasa terimakasih atas bantuan kebahasaan yang diberikan Pusat Bahasa.

“Menurut mereka sinergi yang kompak antar lembaga dan Fakultas memang menjadi salah satu kunci keberhasilan terwujudnya sebuah rencana besar, sehingga FKIP dan Uniku akan dikenal secara global,” ujarnya.

Marwito yang juga pengurus nasional Forum Institusi Layanan Bahasa (FILBA) menegaskan, bahwa Pusat Bahasa selalu memiliki antusiasme besar untuk selalu terlibat secara aktif dari sisi kebahasaan dalam pengembangan Uniku.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close