Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Perdana, Harjad Desa Kalimanggiswetan Diperingati Tepat di Hari Sumpah Pemuda

For mania mega:


KUNINGAN - Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Rabu (28/10/2020) kemarin, Desa Kalimanggiswetan, Kec. Cidahu, Kuningan diusia 38 tahun, untuk pertama kalinya merayakan hari jadi desanya.

Diketahui, Desa Kalimanggiswetan sendiri merupakan desa hasil pemekaran dari Desa Kalimanggis, yang dibentuk pada 28 Oktober 1982.

Data pemekaran Kalimanggiswetan baru ditemukan, dan seketika mendorong para pemuda khususnya karang taruna untuk mengadakan Kegiatan Peringatan hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari Jadi Kalimanggiswetan yang ke-38.

Menurut Ketua Pelaksan Kegiatan, Jajang kegiatan yang dimotori oleh para pemuda ini dimulai pada 27 Oktober dengan melakukan pawai kubah. Dilanjutkan dengan seremonial pembacaan sumpah pemuda dan potong tumpeng di hari berikutnya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak atas sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat sehingga acara ini bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan” ujar Jajang.

Senada dengan Ketua Pelaksana Kegiatan, Dahrul yang merupakan Ketua Umum Karang Taruna berharap adanya kegiatan ini bisa mendorong semangat para pemuda untuk terus berkarya dan berjuang untuk mengharumkan nama desa kalimanggiswetan. 

“Mudah-mudahan hal ini bisa memberikan dampak yang positif untuk para pemuda untuk terus berkarya dan mengharumkan nama desa. Apalagi momen ini tepat dengan peringatan sumpah pemuda.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Klimanggiswetan Bapak Mulyadi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi para pemuda karena telah melaksanakan acara yang merupakan peringatan pertama dalam sejarah Kalimanggiswetan.

“Ini pencapaian yang luar biasa yang telah ditunjukan oleh para pemuda, dalam jangka waktu 2 bulan Ketika diresmikan, para pemuda terus melakukan inovasi dan terobosan salah satunya hari jadi ini yang baru dilaksanakan pertama dalam sejarah. Mereka menyambut dengan luar biasa Ketika mendengar adanya kabar bahwa pemekaran kalimanggiswetan terjadi pada tanggal 28 Oktober 1982.” pungkasnya

(Dede/Rul)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close