Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Dipusatkan di Masjid Jami, Perayaan Maulid di Dusun-Dusun Desa Cengal Ditiadakan

For mania mega:



KUNINGAN - Bertempat di Masjid Jami Nurul Huda Desa Cengal, acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), maulid nabi di Desa Cengal, Kec. Japara, Kuningan, Kamis (29/10/2020) berjalan dengan lancar dan khidmat.

Acara maulid sendiri dimulai dengan bacaan Qiroah Al-Quran, sambutan-sambutan, kemudian tausiyah dari Al-Mukaram, Kiyai Dr. Alan Kusniadi yang juga Dosen di Universitas Galuh, asal Cigadung-Kuningan, dan ditutup dengan deba.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kegiatan, Kasi Pelayanan (Kesra) Bapak Salihin turut mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan.

"Rewu nuhun, kepada Kapala Desa Cengal dan jajaran, juga warga Desa Cengal yang sudah mendukung terlaksananya acara ini. Walau situasi tempat (masjid) masih dalam tahap renovasi, namun semuanya dapat terlaksana dengan baik." ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga turut melaporkan jumlah infaq yang digelar pada acara Peringatan Maulid Nabi Desa Cengal tahun 2020 yang totalnya mencapai lebih kurang Rp.11 juta.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Cengal, Dudi Rikha Wahyudi, SP. dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kekompakkan yang ditunjukkan seluruh warga desa, dimana Desa Cengal sendiri merupakan Desa majemuk yang terdiri dari 7 Dusun tersebut.

"Alhamdulillah warga Desa Cengal 'reugreug' kompak dari Dusun 1 s.d Dusun 7 turut serta dalam kegiatan. Khususnya lagi apa yang tadi disampaiakn oleh Pak Kesra, mengenai kegiatan infaq yang mudah-mudahan dapat membantu oprasional renovasi masjid yang Alhamdulillah sebentar lagi akan selesai" ungkapnya.

Kades Dudi juga menyampaikan informasi bersifat imbauan terkait pelaksanaan maulid nabi di Dusun-Dusun yang kemungkinan ditiadakan, sebagai upaya mengurangi kerumunan di masa Pandemi Covid-19.

"Terakhir, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, supaya tidak banyak ada kegiatan perkumpulan, pelaksanaan Maulid Nabi pun dipusatkan di Masjid Jami Nurul Huda, sedangkan Pelaksanaan di dusun tidak ada. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi resiko penularan Covid-19" jelasnya.

Di akhir sambutannya Kepala Desa Cengal pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut andil dalam kegiatan, dan berharap bahwa pelaksanaan di tahun selanjutnya bisa lebih 'reugreug' dibandingkan dengan pelaksanaan sekarang.

"Ucapan terimakasih kepada para panitia, dan berbagai pihak yang sudah terlibat. Musah-mudahan di tahun depan perayaan Maulid Nabi di Desa Cengal bisa lebih reugreug lagi." Pungkasnya.

(De/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close