Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Korsleting Listrik, Satu Rumah di Cileuleuy Ludes Dialap Api

For mania mega:


KUNINGAN - Diduga akibat dari adanya arus pendek listrik, kediaman Kusmadi (60) di Blok Kaliwon, Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Jumat (23/10/2020) siang tadi ludes diamuk si jago merah.

Menurut keterangan saksi, atas nama Riyani (38), sekitar pukul 11.50 WIB, ia yang kebetulan rumahnya dekat dengan TKP kebakaran, melihat asap dan kobaran api yang berasal dari arah dapur rumah Bapak Kusmadi.

Saksi kemudian memberitahukan hal tersebut kepada anak pemilik rumah, Mamat/Iwan. Lalu bersama warga masyarakat sekitar berusaha memadapkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. karena sumber air di lokasi kejadian sulit di dapat, dan api semakin membesar, saksi kemudian melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan, 30 menit setelah kejadian.

"Kemudian Pada pukul 12.30 WiB, 1 Randis Damkar dan 5 anggota regu 1 berangkat menuju lokasi, dan Tiba di TKP pada pukul 12.50 WIB (15 menit)" ujarnya.

Dibantu warga setempat dan aparat pemerintahan Desa Cileuleuy, Anggota Polsek Cigugur, Anggota Koramil Cigugur, Anggota Satpol PP Kec. Cigugur, PLN wil. Kec. Cgugur, api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB.

Beruntung dari kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga dari adanya korsleting listrik di dapur.

Sementara untuk kerugian yang menimpa Kusmadi dan keluarga, dari bangunan rumah, perabotan, serta surat-surat berharga diperkirakan mencapai Rp. 140 juta.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close