Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hujan Deras di Subang, Akibatkan Tanah Longsor di 3 Titik Lokasi

For mania mega:


KUNINGAN - Hujan deras yang terjadi pada Sabtu (3/10/2020) lalu telah mengakibatkan pergerakan tanah Longsor di tiga titik wilayah Kecamatan Subang, yakni di Dusun Manis RT 3 RW 03 Desa Pamulihan, di Desa Jatisari, dan Dusun Cirahayu Desa Subang.

Di Dusun Manis Desa Pamulihan longsoran tanah telah mengakibatkan 4 rumah warga rusak sedang. Di Desa Jatisari mengakibatkan jalan penghubung Dusun Cibabu ke Jatisari terputus. Dan, di Dusun Cirahayu Desa Subang mengakibatkan terancamnya 2 rumah warga.

Menyikapi peristiwa alam tersebut Anggota Koramil 1504/Subang, Koramil 1503/Ciniru melaksanakan karya bakti di jalan penghubung Desa di Dusun Pahing RT 08 RW 03 Blok Cidahu, Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Senin (5/10/2020). 

Karya bakti yang dilaksanakan pada 5 Oktober di lokasi bencana alam tanah longsor ini dilaksanakan bertepatan dengan moment peringatan HUT TNI ke-75.

Selain itu, anggota Koramil 1502/Kadugede juga ikut melakukan pembersihan bekas sisa tanah longsor di kampung Cikoneng RT 13 RW03 Desa Pamulihan, Kecamatan Subang.


TNI dibantu juga oleh anggota Polsek Subang, Perangkat Desa Jatisari, Karang Taruna Desa Jatisari, dan komponen masyarakat lainnya.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi yang tiba dilokasi saat itu mengatakan, kegiatan ini diawali dengan membangun tanggul penahan serta pengurugan jalan.

"Ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Blok Cidahu dan Desa Jatisari. Jalan tersebut longsor atau mengalami pergerakan tanah akibat dari curah hujan dengan intensitas tinggi," jelasnya.

Untuk sementara jalan sudah bisa dilewati oleh kendaran roda dua dan harus diperbaiki secara permanen agar dapat di lewati oleh roda empat.

Selain Dandim, kegiatan tersebut ditinjau langsung juga oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, dan Kalak BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close