Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Digelar Secara Virtual, Sembah Jilid 4 Hima PBSI Uniku Berjalan Sukses

For mania mega:


KUNINGAN - Untuk pertama kalinya Sembah (Semarak Bulan Bahasa) Himpunan Mahasiswa (Hima) PBSI Uniku, di tahun 2020 pada jilid ke-4 nya digelar secara virtual.

Namun itu semua tidak mengurangi keberhasilan pelaksanaan kegiatan, seperti halnya yang disampaikan Ketua Umum Hima PBSI Uniku, Hafizh Haidar Naufal, ketika dimintai keterangannya, Kamis (29/10/2020) malam.

"Untuk acara kemarin alhamdulilah lancar, sesuai dengan apa yang direncanakan. Walau pun ini pertama kalinya kami menggelar acara secara virtual, namun alhamdulilah, acara Semarak Bulan Bahasa #IV kemarin tidak ada kendala" ujar Hafiz.

Kegiatan peringatan lahirnya Bahasa Indonesia yang digelar tepat pada tanggal 28 Oktober ini diketahui diisi dengan acara webinar di tingkat nasional, dimana peserta webinar mencapai 200 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara untuk pemateri, Hafiz menuturkan pihaknya mengundang 2 orang pemateri, dimana satu diantaranya merupakan Guru Besar dari Universitas Pakuan.

"Dalam webinar kemarin kami mengundang Prof.Dr.Hj. Eri Sarimanah M.Pd., beliau merupakan guru besar di Universitas Pakuwan, dan juga Ibu Hanifah M.Pd., kaprodi PBSI Uniku. Semoga materi yang disampaiakan keduanya bisa memberikan manfaat bagi semua peserta webinar" tutur Hafiz.

Selain webinar nasional, sebelumnya kegiatan Semarak Bulan Bahasa #IV sendiri diawali dengan pelaksanaa lomba, meliputi lomba pidato, dan menulis esai, yang digelar secara daring.

Atas keberhasilan acara di tengah situasi pandemi ini, Hafiz yang juga mahasiswa PBSI semester 5 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan acara.

"Kepada seluruh panitia Semarak Bulan Bahasa #IV, juga kepada para pemateri, kepada juri-juri lomba, kepada Kaprodi PBSI Uniku beserta jajaran dosen, saya ucakan terima kasih banyak atas segala bantuan yang telah diberikan" ujarnya.

Hafiz pun berharap untuk kegiatan Semarak Bulan Bahasa kedepan bisa lebih menarik, dan harus terus ada walau kondisi yang serba tidak memungkinkan.

Sementara itu diakhir keterangannya, ia juga membocorkan informasi bahwa agenda Hima PBSI setelah Semarak Bulan Bahasa #IV akan terus berlanjut, di kegiatan Temu Warga dan Literasi Desa.

"Doakan semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan, aamiin. Untuk selebihnya nanti diinfokan kembali" pungkas Hafiz sambil sedikit berkelakar.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close