Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Cikaso, Desa Wisata Selanjutnya

For mania mega:


KUNINGAN - Mimpi Desa Cikaso menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Kuningan kini akan segera terwujud. Hal ini pun disampaikan Kepala Desa Cikaso, Hidayat Noor, di Aula Balai Desa Cikaso, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, Desa Cikaso menuju Desa Wisata itu memerlukan proses yang panjang. Walau begitu pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti pemkab Kuningan, DPRD Jabar, serta khususnya STIEPARI Semarang.

"Kami memang telah menjalin hubungan dengam STIEPARI (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia) Semarang dalam rangka pemberdayaan untuk membentuk karakteristik masyarakat Desa wisata" ujarnya.

Dirinya pun mengaku sedang membentuk satu kelompok yang akan menggerakkan potensi wisata di Desa Cikaso.

Sementara untuk ikon wisata yang akan digagas oleh Desa Cikaso sendiri akan berfokus pada pengoptimalisasian wisata di 'Sawah Lope' dengan segala sesuatu yang mendukung terwujudnya konsep Desa Wisata, mulai dari penginapan/homestay, treatmen masyarakat, hingga ke seni dan budayanya.

Mengenai persiapan sarana prasarana, diakuinya baru berjalan 10-15%, dan masih dalam tahap pembangunan Gazebo di sekitar sawah. Untuk Gazebo disebutkan baru ada 5 gazebo, dari total 30 gazebo.

"Nanti ada juga galeri, untuk UMKM. Prosesnya baru barjalan 8 bulan. Mohon doanya"

Walau desainnya wisata di atas sawah, dirinya menjamin tidak akan mengganggu lahan pertanian yang ada.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close