Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Ikut Kegiatan Verifikasi Akhir Program Terpadu P2WKSS di Desa Cipancur

For mania mega:


KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., Rabu (21/10/2020) hadiri kegiatan Verifikasi Akhir Program Terpadu P2WKSS 2020 di Pendopo Poyan Madu, Desa Cipancur, Kecamatan Kalimanggis, Kuningan.

Program P2WKSS atau Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera sendiri merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun, yang ditujukan sebagai program untuk meningkatkan status pendidikan, kesehatan, serta ekonomi.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Tim PKK Desa Cipancur Eva Susilawati, disebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan P2WKSS sepanjang tahun 2020 kepada 100 KK binaan. Dengan harapan dapat menumbuhkan semangat dan jiwa partisipatif masyarat dalam pembangungan di desa khususnya bagi perempuan.

“Pembangunan yang dilaksanan antara lain membentuk sebuah lingkungan baru dari pemanfaatan lahan tanah bengkok di dusun pahing, pembangunan gedung pos pembangunan pelayanan masyarakat terpadu, program bersama membangun desa menata sumber pangan keluarga, dan pembangunan taman edukasi ramah jang anak." ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kuningan, Acep Purnana, SH., MH., mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan, lebih khusus kepada para wanita yang telah memotivasi keluarga untuk meciptakan prestasi.

“Dengan program P2WKSS ini saya berharap akan menjadi motivasi bagi seluruh lingkungan yang ada di Desa Cipancur ini. Saya titipkan kepada masyarakat Desa dan Karang Taruna untuk membimbing adik-adiknya untuk menggunakan waktu dengan pembangunan dan inovasi.” Pungkas Bupati.

Usai acara Bupati kuningan bersama rombongan berkeliling untuk melihat Kebun Bibit Desa, Terajana (Taman Edukasi Ramah Jang Anak), Kesekretariatan Poyan Madu (Pos Pelayanan Masyarakat terpadu), Tugu Kampung KB dan melihat produk-produk UMKM Unggulan Desa Cipancur.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close