Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Webinar Bareng Sandiaga Uno, Uniku Teken MoU dan MoA dengan OK-OCE

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Memperingati hari jadi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku yang ke-25, Prodi Manajemen Senin (14/9/2020) menggelar Webinar Nasional bersama pengusaha miliarder Indonesia Sandiaga Uno.

Acara dengan tema “Membongkar Rahasia Sukses Sandiaga Uno menjadi Pengusaha Miliarder” ini diawali dengan penadatanganan Nota Kesepahaman antara Perkumpulan Gerakan OK OCE dengan Uniku dan juga Perjanjian Kerja Sama antara OK OCE Andalan dengan Prodi Manajemen FE Uniku.

Ketua perkumpulan gerakan OK OCE, Iim Rusyamsi dalam sambutannya menyambut baik menyambut baik kerja sama antara OK OCE Indonesia dengan Uniku ini. Dirinya juga menyebutkan bahwa OK OCE sudah melakukan berbagai kerja sama, baik dengan pemerintah daerah tingkat provinsi, kota, kabupaten maupun dengan institusi-institusi lainnya.

"Saat ini sudah 400.000 jaringan kami yang mendaftar menjadi anggota OK OCE melalui Pemda-Pemda yang sudah bergabung bersama kami, dan juga ada lebih dari 157 komunitas penggerak yang bergabung bersama kami,” ujar Iim Rusyamsi.

Menurutnya OK OCE sendiri memiliki target untuk membantu penciptaan lapangan kerja. Hingga tahun 2024 sudah ada sebanyak 2 juta wirausaha baru atau lapangan kerja baru yang telah banyak dibantu oleh teman-teman di komunitas penggerak.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah hadir dalam kegiatan Webinar tersebut. Sekaligus pada penandatanganan MoU antara OK OCE dengan Uniku dan MoA antara OK OCE Andalan dengan Prodi Manajemen.

"Ini merupakan salah satu hal yang tentu sangat membanggakan bagi kami,” ungkapnya.

Uniku sendiri lanjut Dikdik memiliki konsen terhadap pengembangan kewirausahaan di Kabupaten Kuningan. Karenanya, tentu ini dapat menjadi momentum yang sangat baik untuk terus bersinergi menggerakkan kewirausahaan sehingga bisa semakin luas di masyarakat.

Lebih jauh, ia juga berharap bahwa kerja sama ini menjadi tahap awal bagi Uniku dan OK OCE untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja khususnya bagi lulusan Uniku.

“Dimana kita bersama-sama menciptakan lapangan kerja khususnya bagi lulusan Universitas Kuningan. Lulusan Universitas Kuningan harus menjadi lulusan yang bukan hanya semata-mata menjadi pencari kerja tetapi justru bisa menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya.

(Dede/Nit)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close