Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Tata Guna Irigasi, TNI dan Warga Buat Saluran 620 m di Desa Cipondok

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Sebagai upaya meningkatkan jaringan irigasi, anggota Koramil 1506/Cibingbin, Sabtu (19/9/2020) membantu pembuatan saluran irigasi tersier di Dusun Cibodas, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kuningan.

Kegiatan pembuatan saluran irigasi ini merupakan bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), yang memang ditujukan untuk mempercepat peningkatan tata guna air irigasi.

Menurut Sertu Didi Priyadi, TNI bersama Mitra Cai Masyarakat Desa Cipondok pada kegiatan kali ini akan dibangun saluran irigasi sepanjang 620 meter dengan anggaran Rp 195 juta.

"Ini sebagai bentuk perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier" ujarnya.

Saluran ini lanjut Sertu Didi diharapkan bisa digunakan untuk lahan pertanian warga Desa Cipondok seluas kurang lebih 7 hektar.

"Program P3-TGAI sendiri merupakan ujung tombak padat karya yang programnya bersentuhan langsung dengan kelompok pemakai air sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat" pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close