Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Kualitas Peserta Didik, SMKN 1 Kuningan Gelar Pelatihan Bakat dan Minat 2020

For mania mega:




KUNINGAN - Dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, SMKN 1 Kuningan, Senin (28/9/2020) menggelar kegiatan Pelatihan Pengembangan Bakat dan Minat di dua kampus berbeda.

Ketua pelaksana kegiatan, Endang Sri Lestari menyampaikan, tujuan dari kegiatan Pengembangan Bakat dan Minat Ekstrakurikuler dan Intrakurikuler SMKN 1 Kuningan adalah untuk membina karakter peserta didik serta mewujudkan pendidikan serasi dan profesional.

"Dalam pembinaan karakter peserta didik sangat diperlukan pelaksanaan intrakurikuler dan ekstrakurikuler secara berimbang, serasi dan proporsional guna terwujudnya tujuan pendidikan yang diharapkan. Untuk itu kami mengadakan kegiatan peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang bekerja sama dengan tenaga profesional dibidangnya," ungkapnya.

Ensril (sapaan akrabnya) yang juga merupakan Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Kuningan menambahkan, peserta berjumlah 20 orang setiap bidangnya, digelar selama 3 hari di 2 kampus berbeda, adapun sumber dana kegiatan berasal dari Bantuan Pemerintah Fasilitas Pengembangan Bakat dan Minat tahun 2020.

"Peserta dalam kegiatan kali ini berjumlah 20 orang setiap bidangnya, dilaksanakan selama 3 (hari) 28-30 September 2020, di dua kampus berbeda, yaitu Kampus 1 di Sukamulya dan Kampus 2 Cigintung. Adapun sumber dana ini berasal dari dana Bantuan Pemerintah Fasilitas Pengembangan Bakat dan Minat tahun 2020," tutur Ensril.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMKN 1 Kuningan Lili Ramli mengapresiasi kepada tim pelaksana atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Pengembangan Bakat dan Minat 2020.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim pelaksana kegiatan Pelatihan Pengembangan Bakat dan Minat SMKN 1 Kuningan. Ini merupakan bantuan dari pemerintah yang dialokasikan ke bidang ekstrakurikuler yaitu Pencak Silat dan Kesenian, sedangkan untuk intrakurikuler dialokasikan ke Produksi Grafika (PG) dan Agrobisnis Teknik Pangan dan Holtikultura (ATPH)," ujarnya.

Tak lupa ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada narasumber, instruktur, pelatih yang telah ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih pula untuk Perguruan Silat PBSS Kuningan yang dikomandoi Iyan Irwandi, LPK Sanggar Seni Astagiri Kuningan, Usaha Petani Hidroponik, Twin Screen Printing dan Yogi Wahyu Saputra," tandasnya. 

Dalam kegiatan tersebut panitia mengatur peserta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengecek suhu, mencuci tangan, memakai, dan menjaga jarak aman setiap kegiatannya.

(GP)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close