Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Keterampilan Dasar Akademik Dosen, Uniku Gelar IHT

For mania mega:

 

Megaswara Kuningan - Dalam rangka meningkatkan keterampilan dasar akademik dosen, Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “In House Training (IHT)” Rabu (2/9/2020) di Ruang Kelas Pusat Bahasa Lantai II Gedung Rektorat Kampus I Uniku.

Kegiatan IHT ini pun direncanakan akan berlangsung selama 5 hari kedepan, mulai tanggal 2 - 7 September 2020.

Menurut Wakil Rektor I Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., didampingi Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan keterampilan dasar akademik dosen di Universitas Kuningan.

Lebih jauh, sambung mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu, mengungkapkan, selain untuk meningkatkan keterampilan dasar akademik dosen, kegiatan tersebut juga bisa dikatakan sebagai persyaratan usulan jabatan akademik dosen asisten ahli.

“Selain sebagai upaya dalam rangka meningkatkan keterampilan dasar akademik dosen, kegiatan IHT ini bisa juga dikatakan sebagai persyaratan usulan jabatan akademik dosen asisten ahli,” ujarnya.

Dijelaskannya, IHT yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 itu, diikuti oleh 8 orang dosen sebagai peserta IHT tahun 2020. Mereka akan digembleng dengan materi-materi yang meliputi etika profesi dosen, budaya akademik di perguruan tinggi, analisis kompetensi, konsep pengembangan kurikulum, dan desain pembelajaran dan penyusunan RPS.

“Bukan hanya materi itu saja, namun di IHT juga diberikan materi lainnya seperti desain pembelajaran dan penyusunan SAP, teori belajar dan motivasi, penilaian hasil belajar, perencanaan, dan  kontruksi soal, model-model pembelajaran inovatif, dasar-dasar komunikasi pendidikan dan dasar-dasar keterampilan mengajar, media pembelajaran, praktek mengajar (microteaching) dan post test,” jelasnya.

“Semoga, kegiatan IHT ini memberikan manfaat bagi dosen baru yang muda-muda ini agar keterampilan dasar akademik kualitasnya meningkat setelah mengikuti kegiatan IHT yang digelar 5 hari dengan 40 jam tersebut,” imbuhnya.

(Dede/Sep)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close