Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Kodim 0615/Kuningan Adakan Latihan Menembak

For mania mega:


KUNINGAN - Sebanyak 130 anggota TNI Kodim 0615/Kuningan mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjari) Triwulan III Kodim 0615/Kuningan di Lapangan Tembak Mekarsari, Kecamatan Maleber, Selasa (29/9/2020).

Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedi Soehardjito mengatakan, latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menembak para prajurit TNI Kuningan.

"Seorang prajurit wajib memiliki kemampuan menembak. Untuk menguasai kemampuan itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut," ujarnya.

Menurutnya yang paling utama dalam pelaksanaan Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.


Namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

"Di hari pertama ini, prajurit dibekali materi menembak senapan Senjata SS1 V1 dengan Sikap Tiarap dan menggunakan amunisi sebanyak 13 butir. Kemudian, materi menembak pistol PN 46 dengan Sikap Berdiri sebanyak 13 butir munisi" jelas Mayor Dedi.

Sementara itu dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Koordinator Materi diantaranya Kapten Inf Fajar Dwiyanto (Koordinator Materi Senapan), dan Kapten Inf Muadi (Koordinator Materi Pistol).

Kegiatan ini turut melibatkan Tim kesehatan kodim 0615/Kuningan, Provost Kodim 0615/Kuningan, dan Tim Har pal Pelda Nurudin, dan peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 130 orang anggota TNI.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close