Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tetap Secara Daring, PKKMB Uniku Resmi Dimulai

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Ribuan mahasiswa baru Uniku, Senin (14/9/2020) ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 secara daring. Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini digelar selama 3 hari, yaitu Senin-Rabu (14-16/09/2020) melalui aplikasi Zoom Meeting dan YouTube.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para maba telah menentukan prospek masa depan dengan berbekal pendidikan di Uniku.

"Sehubungan dengan itu, segenap Akademika Universitas Kuningan menyambut kehadiran saudara-saudara dengan ucapan Selamat atas keberhasilan saudara-saudara dalam seleksi masuk Uniku. Selamat datang dan selamat bergabung dalam wadah keluarga besar Universitas Kuningan" ujarnya.

Menurutnya PKKMB yang transformasi dari Ospek sendiri dirancang dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru dalam melewati masa transis. Kegiatan pengenalan yang terprogram yang disusun untuk menyiapkan karakter mahasiswa baru yang dewasa dan mandiri.

Lebih jauh, dirinya berharap kegiatan PKKMB dapat menambahkan motivasi, menumbuhkan kebanggaan serta meningkatkan kesadaran hidup para mahasiswa baru.

“Pelaksanaan PKKMB diharapkan bisa menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka, dan menanamkan lima program gerakan nasional revolusi mental, yaitu Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu" harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Kuningan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas kampus.

“Ditengah suasana keprihatinan akibat Pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah, Uniku mampu melaksanakan aktivitasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Disini, kita hanya menghadirkan perwakilan-perwakilan dari mahasiswa, sedangkan saudara-saudara kita yang lain mengikutinya secara virtual. Ini membuktikan bahwa Uniku, disatu sisi, konsisten mendukung pemerintah daerah didalam pemberantasan penyebaran Covid-19, disisi lain, aktivitas kampus pun tidak tertinggalkan,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya berpesan kepada seluruh peserta PKKMB 2020 untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Jadikanlah jas almamater ini sebagai pemicu diri kita untuk mengabdi sebagai mahasiswa di Uniku. Didalam proses pembelajaran, adik-adik wajib untuk menjadi mahasiswa-mahasiswi yang rajin menuntut ilmu dan rajin untuk meneliti, karena adik-adik juga dituntut untuk menjadi abdi bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Dede/Nit)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close