Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Telat Lapor Damkar, Rumah Warga Dukuh Lor Terbakar, Kerugian Tembus Rp 80 Juta

For mania mega:


Kuningan - Kebakaran rumah lagi-lagi kembali terjadi. Kini musibah tersebut terjadi pada salah satu rumah warga di Dusun Pahing, Desa Dukuh Lor, Kecamatan Sindang Agung Kuningan.

Rumah dengan luas 96 m2 milik Ibu Casmi (60) ini diketahui terbakar pada Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar a.n Jojo (45), ketika akan keluar rumah ia melihat kepulan asap dan api yang besar berasal dari atap rumah milik Ibu Casmi.

Saat itu juga dirinya kemudian menyampaikan ke warga sekitar, dan kepada penghuni rumah Ibu Casmi agar segera menyelamatkan diri.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.warga dengan menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan api.

"Sekitar pukul 06.30 wib (30 menit setelah kejadian kebakaran) warga setempat an. Bpk Jojo (bihi) / Desa Dukuh Lor melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan" ujarnya.

Pada pukul 06.30 WIB, 1 Randis Damkar dan 4 anggota diberangkatkan menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP pada 10 menit kemudian.

"Dibantu warga setempat, Aparat Kepolisian Sektor Garawangi, Anggota Koramil Garawangi, Aparat Pemerintahan Desa, Anggota Satpol PP Kec Sindangagung, PLN cabang Garawangi .api baru bisa dipadamkan pada pukul 07.30 wib (1 jam 20 menit)".

Beruntung dalam musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran sendiri diduga dari konsleting listrik.

Adanya keterlambatan laporan sekitar 30 menit dari kejadian awal memyebabkan sebagian bangunan terbakar. Korban memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, obat-obatan, pakaian dll. Sesangkan untuk total kerugian diperkiran mencapai Rp 80 Juta.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close