Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sempat Vakum Karena Covid, Sanggar Seni Dewi Sukma Kembali Bergeol

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Sempat vakum beberapa bulan karena Covid-19, kini Sanggar Seni Dewi Sukma Desa Suganangan kembali aktif, melatih anak-anak tari yang ada di wilayah Kecamatan Cipicung, dan sekitarnya.

Menurut pemilik sekaligus pelatih tari, Dewi Listiawati. Kegiatan latihan tari ini merupakan satu bentuk untuk menyalurkan hobinya di bidang tari, yang memang beberapa bulan terakhir sempat terhambat karena Pandemi.

Selain itu lanjut Dewi kegiatan latihan tari ini sendiri ditujukan untuk mempersiapkan SDM dari putra-putri daerah untuk setiap pagelaran upacara adat mapag panganten.

"Saya bertekad mencetak anak didik sanggar untuk dipersiapkan dalam pagelaran upacara adat mapag panganten (lengser), selain itu kebetulan juga kesenian ini merupakan hobi kami yang ingin disalurkan kepada anak-anak di sekitar kami." ujarnya.

Mengingat masih ada dalam situasi Pandemi Covid-19, Sanggar Seni Dewi Sukma pun dalam pelaksanaan kegiatan latihan tari ini tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan menjaga sterilisasi di tempat latihan.

Dengan dimulainya kembali aktifitas di Sanggar Seni Dewi Sukma, Dewi berharap semoga putra-putri bangsa, khususnya di daerah tempat ia tinggal dapat lebih mencintai budaya bangsanya sendiri, khususnya budaya Sunda.

"Saya berharap, dengan kegiatan ini semoga anak-anak yang hidup di zaman milenial ini dapat tetap semangat dalam mempertahankan budaya bangsa khususnya budaya Sunda, yang selama ini sudah tergerus oleh budaya luar." pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close