Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambut Harjad Kuningan KNGR Gelar Lari Bersama

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Kini, olahraga tidak lagi hanya menjadi bagian dalam berprilaku sehat setiap hari. Olahraga juga dapat menjadi alternatif untuk menyambut Hari Jadi Kuningan yang ke-522.

Setidaknya inilah yang dilakukan oleh Komunitas Kuningan Runners (KNGR). Komunitas lari di Kuningan yang baru berdiri bulan Juni ini memeriahkan kemerdekaan dengan berlari, hari Minggu (30/8/2020). Dua hari sebelum hari jadi Kuningan. 

Kegiatan ini dibuat menjadi dua kategori lari yaitu 19,20 km yang berarti 1 September 2020 dan 5,22 km yang berarti ulang tahun Kuningan yang ke-522.

Agenda dimulai dengan sambutan oleh Ibu Ika Acep Purnama yang merupakan ketua Formikab kemudian dilanjut dengan pembagian masker, pemanasan, foto bersama, lalu lari sesuai dengan kategorinya masing-masing yaitu 19,20 km dan 5,22 km.

Agenda ini dibuat untuk menyambut HUT Kabupaten Kuningan yang ke-522. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai kalangan. Dalam masa Covid sekarang, kegiatan ini tetap mematuhi protokol Covid yang telah dibuat oleh pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, cek suhu tubuh, serta mencuci tangan. 

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu pada saat kegiatan berlangsung semua peserta wajib untuk dicek suhu tubuhnya dan mencuci tangan dengan sabun. Kemudian kami mengadakan bagi-bagi masker gratis dalam upaya mematuhi protokol kesehatan.” Ucap Alan Anhar, salah satu panitia.

Selain kegiatan lari, KNGR juga akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah maupun lainnya. Bagi masyarakat Kuningan yang tertarik untuk mengikuti kegiatan yang KNGR buat dapat langsung menghubungi admin @Kuningan_runners.

“Untuk berpartisipasi dalam event-event berikutnya nanti akan kami informasikan melalui instagram kami yaitu @Kuningan_runners.” Tambah Alan.

Ke depan, dengan adanya kegiatan lari ini, KNGR juga berharap masyarakat Kuningan dapat mulai rutin untuk berolahraga lari. Selain karena manfaatnya, olahraga lari juga tergolong sebagai olahraga yang murah dan dapat dilakukan dimana saja.

(Ibnu Dharma)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close