Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Rektor Sambut Mahasiswa Program Permata-Sakti

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., Senin (21/9/2020) menyambut sejumlah 86 mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Permata-Sakti)

Ketua Pelaksana Program Permata-Sakti Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., yang juga Wakil Rektor I Uniku dalam sambutannya menyampaikan pihaknya telah menerima 86 mahasiswa yang berasal dari 17 PTS di Wilayah Tengah dan Timur Indonesia.

Selain menerima mahasiswa program Permata-Sakti Uniku pun telah mengirimkan 21 mahasiswanya ke 22 PTS di Wilayah Tengah dan Timur.

Mengenai tata cara kuliah, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dirinya menjelaskan, bahwa perkuliahan yang akan dimulai pada semester ganjil ini akan dilangsungkan secara daring.

“Sesuai dengan Keputusan Mendibud, perkuliahan di Uniku sendiri akan dilakukan secara daring. Karenanya, kami di Universitas Kuningan sudah mengembangkan learning management system yang disebut dengan e-class. Adapun perkuliahan semester ganjil ini akan dimulai pada 28 September 2020,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PTS pengirim, Faridl Musyadad, M.Pd., yang juga merupakan Wakil Rektor I IKIP PGRI Wates dalam sambutannya berharap para mahasiswa peserta Permata-Sakti tidak hanya mendapatkan ilmu terkait pengembangan kompetensi saja namun juga wawasan kebangsaan, rasa nasionalisme serta cinta tanah air.

“Sesuai dengan tujuan program Permata-Sakti itu sendiri. Dengan ini, saya mohon ijin kepada semua Universitas, Institut, ataupun Sekolah Tinggi yang mahasiswanya mengikuti Permata-Sakti di Universitas Kuningan, kami secara resmi menyerahkan mahasiswa/i kami untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa peserta Program Permata-Sakti Tahun 2020.

"Kita pahami bahwa ini adalah salah satu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tentu harus kita respon dengan baik karena program ini memiliki tujuan yang sangat baik, yaitu selain untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa kita tetapi juga bisa memberikan pengalaman baru yang berbeda,” ujarnya.

Lebih jauh, Rektor Uniku jug berharap bahwa program Permata-Sakti ini dapat memberikan nilai lebih bagi para mahasiswa, menambah bekal sebelum lulus dari perguruan tinggi masing-masing.

"Selain itu, program Permata-Sakti ini juga bisa mendorong salah satu program pemerintah yaitu kampus merdeka dan merdeka belajar sehingga harapan kami silaturahmi kita tidak selesai sampai disini,” harapnya.

(Dede/Nit)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close