Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Masuki Zona Orange, 3 Titik Cek Point Kuningan Akan Kembali Aktif

For mania mega:


KUNNGAN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan terus mengalami peningkatan. Bahkan status kuning, yang disandang Kabupaten Kuningan berdasar Data Evaluasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid Jabar pun kini berubah menjadi orange, satu level sebelum status merah.

Untuk itu, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) disebutkan akan kembali diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, hal ini berdasar pada informasi yang disampaikan jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Selasa (22/9/2020) malam.


Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa untuk mengatasi peningkatan sebaran Covid-19. Hal-hal yang akan dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kuningan diantaranya dengan mengefektifkan kembali peraturan-peraturan yang sudah ada.

"Diantaranya akan diberlakukan kembali cek point di 3 titik pintu keluar masuk Kabupaten Kuningan yaitu di Tugu Ikan Sampora, Cipasung, dan Cidahu" tulis informasi GTTP Covid-19 Kab. Kuningan.

Selain diberlakukannya kembali cek poin di 3 titik, kemungkinan akan juga diberlakukan kembali jam malam, pengaturan kembali jam operasional ekonomi, pembatasan aktifitas tempat wisata, tempat hiburan malam, mengefektifkan kembali satgas Covid-19 di Kecamatan, Desa/Kelurahan, sampai ke tingkatan RT/RW.

"Serta peninjauan kembali ijin untuk aktifitas warga yang kemungkinan menimbulkan kerumunan" tulis informasi tersebut.

Sementara itu, untuk wilayah yang kasusnya tinggi akan kembali diberlakukannya PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro). Pelaksanaan pengefektifan kembali peraturan-peraturan tersebut akan dilaksanakan mulai besok, Rabu tanggal 23 September s.d 6 Oktober 2020.

(Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close