Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lagi, Lahan TNGC Dilalap Api

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Lahan milik TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai) Rabu (9/9/2020) kembali terbakar. Kini kebakaran di lahan TNGC tersebut terjadi di Blok Pejaten dan blok Cirendang, Desa Padangbeunghar, Kec. Pasawahan, Kuningan.

Diinformasikan salah satu pegawai PDAU, Jajang pada pukul 08.00 WIB sedang melaksanakan patroli di kawasan perbatasan antara Hutan Lindung dengan Objek Wisata Talaga Remis. Ia melihat kumpulan asap setelah dicek telah terjadi kebakaran di Hutan Lindung milik TNGC tersebut.

"Pada pukul 10.00 WIB api mulai membesar karena angin yang kencang" ujarnya.

Jajang kemudian langsung menginformasikan kepada salah satu rekannya yang sesang berada di Objek Wisata Talaga Remis untuk segera menginformasikan ke pihak TNGC.

Pada waktu yang sama phak PDAU dan Masyarakat setempat langsung menuju lokasi kejadian kebakaran hutan tersebut untuk melaksanakan pemadaman api.

Babinsa Koramil 1514 Mandirancan dan Polsek Pasawahan diketahuu ikut serta dalam pemadaman. Juga pihak TNGC, AKAR (Aktivitas Anak Rimba) serta masyarakat melakukan pembasahan di Sekitar Kebakaran.

"Pada pukul 12.40 WIB api sudah bisa dapat di padamkan" terangnya

Diketahui kerugian materil akibat kebakaran hutan di perkirakan mencapai 3 Ha. Dengan lokasi kebakaran terjadi di dua titik yakni di Blok Cirendang dan Blok Pajaten.

Sementara itu, sampai laporan ini ditulis penyebab dari kebakaran yang kembali lagi terjadi di lahan TNGC ini belum dapat ketahui asal mulanya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close