Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kebakaran di Karangsari, Kerugian Capai 50 Juta Rupiah

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Satu rumah warga di Dusun Pahing, Desa Karangsari, Kecamatan Darma, Kuningan mengalami kebakaran. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada rumah Bpk Wahyudin (50) Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si., pada pukul 23.30 WIB seorang warga atas nama Rohani (55) yang kebetulan melewati belakang rumah Bpk Wahyudin, melihat ada api berkobar di atap rumah Bpk Wahyudin.

"Saksi lalu berteriak membangunkan penghuni rumah bahwa ada kebakaran dari arah dapur, selanjutnya saksi meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api" ujarnya.

Dibantu warga sekitar dan aparat Pemerintah Desa, bersama-sama melakukan usaha pemadman dengan menggunakan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 24.30 WIB (1 jam kemudian).

"Api diduga berasal dari sisa bara api dari tungku bekas memasak, yang terkena angin dan membakar atap bangunan dapur dan juga bagian atap kamar mandi" ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan.

Sementara itu laporan kejadian kebakaran yang terjadi di Desa Karangsari tersebut baru masuk ke UPT Damkar Kuningan esok harinya pada Jumat (18/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kelapa UPT Damkar Kuningan, kemudian menugaskan 2 orang personil untuk melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50 juta, atas kerusakan pada bagian atap rumah dan peralatan/perabotan rumah tangga yang ikut terbakar.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close