Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jalin Kerjasama, Uniku dan Unisba Teken MoU dan MoA

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Sebagai satu upaya untuk memperkuat citra dan mutu perguruan tinggi, Uniku, Selasa (22/9/2020) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Kerja sama diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Uniku dan Unisba, kemudian Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Kehutanan (FHUT) Uniku.

Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Teknik Unisba. Acara ini dilanjut dengan Webinar Nasional dengan tema 'Perpajakan di Era Covid-19' Selasa (22/9) siang.

Dalam sambutannya, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unisba atas kesempatan dan kesediaan Unisba untuk bekerja sama.

“Kami menyadari bahwa Universitas Kuningan ini merupakan perguruan tinggi yang relatif masih muda, usia kami baru 17 tahun. Karenanya, kami harus banyak belajar dari Universitas Islam Bandung, sebagai salah satu perguruan tinggi besar yang ada di Jawa Barat dan memiliki pengalaman yang sudah cukup lama,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap Unisba bersedia untuk berbagi pengalaman terkait berbagai aktivitas akademik sehingga Uniku kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi.

Diketahui Unisba sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah mendapatkan akreditasi A, sementara Uniku masih akreditasi B. Demikian juga dengan program studinya yang sebagian besar sudah terakreditasi A, sementara di Uniku baru ada tiga program studi yang terakreditasi A.

"Oleh karena itu, mohon kesediaan dari Universitas Islam Bandung untuk sharing atau berbagi pengalaman terkait berbagai aktivitas akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian, publikasi dan sebagainya yang mana saat ini menjadi sesuatu yang penting bagi sebuah perguruan tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dalam sambutannya berharap kerja sama antara Uniku dan Unisba bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Dan juga menjadi gerbang awal untuk menjalin kerja sama di berbagai bidang.

"Khususnya dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

(Dede/Nit)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close