Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Inspiratif, Berderma Bersama Rumah Sedekah Argawijaya

For mania mega:

Megaswara Kuningan - 'Keberkahan' itulah salah satu tujuan dari para dermawan sedekah. Tidak jauh berbeda itu pun yang diusung oleh 'Rumah Sedekah Argawijaya, di Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan.

Pada Rabu (9/9/2020) kemarin, Kang Anton Ketua dari Rumah Sedekah Argawijaya (RSA) turut membagikan kisah inspiratifnya di acara talkshow 'Badami' di Radio Megaswara Kuningan 89.8 FM. 

Kang Anton menyebutkan dengan melalukukan sedekah, kita telah memberikan suatu kebahagian, dan itu baginya selalu saja ada kepuasan tersendiri, 'keberkahan'.

"Walaupun RSA hanya perantara, fasilitator, tapi ketika kami menyampaikan apa yang menjadi amanah, apa yang dititipkan oleh para dermawan/donatur, itu ada sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kita" ujarnya.

RSA sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang penyaluran sedekah. RSA baru berusia 3 tahun, beranggotakan anak-anak muda para penggerak di Desa Karangmangu.

Kegiatan-kegiatan dari RSA lanjut Kang Anton tidak hanya dalam bentuk santunan saja, banyak dari kegiatan RSA pun yang berkaitan langsung dengan sosial kemanusiaan, dan walau punya konsen di Desa Karangmangu, RSA sendiri tidak menutup diri untuk turut serta membantu ke luar Desa.

"Bahkan ketika ada bencana-bencana di luar Desa, kami juga turut membantu, berkolaborasi, bekerja sama dengan BPBD" terangnya

Mengenai oprasional pergerakan di RSA, Kang Anton juga turut menyabutkan bahwa RSA biasa menerima donasi secara langsung maupun tidak langsung.

"Secara langsung biasanya langsung datang ke sekretariat kami di samping Masjid Karangmangu" ujarnya.

Sementara yang tidak langsung RSA mempunyai program celengan 3S (Sedekah, Sadinten, Sarebu) yang bisa dilakukan oleh siapa saja, sedekah dengan sistem tabungan.

Sejarah dari program 3S sendiri ujar Kang Anton berasal dari masukan Ibu-Ibu di Desa Karangmangu. Mereka ingin bersedekah namun malu karena sedikit.

"Dari sanalah timbul ide untuk membuat celengan/kencleng" jelasnya

Sebagaimana semangat dari Temenggung Argawijaya, tokoh pangeran yang dikenal baik hati dan bijaksana, RSA sendiri bersifat terbuka, mereka menunggu siapa saja yang hendak berkontribusi bersama RSA. Tanpa memandang status, kepada siapa saja, siap membuka diri.

Untuk sosial media Rumah Sedekah Argawijaya dapat ditemukan di Instagram di @Rumah_Sedekah_Arga_wijaya, atau bagi yang hendak menghubungi langsung RSA dapat dihubungi di 089674074579 a.n Kang Anton.

"Untuk setiap infaq yang masuk ke RSA, setiap tahunna itu rutin selalu kami laporkan pada acara Silaturahmi Akbar" pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close