Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bakar Ilalang Sembarangan Lahan Milik Perusahaan Bus Primajasa Terbakar

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Menuju musim kemarau tahun ini Kabupaten Kuningan serinh mengalami kebakaran lahan. Baik itu lahan milik pribadi maupun korporat. Kali ini kebakaran lahan terjadi di lingkungan Cilame, Kelurahan Cirendang, Kuningan.

Kebakaran lahan yang diketahui milik Perusahaan Bus Primajasa ini terjadi pada, Kamis (17/9/2020) pukul 16.30 WIB.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol-PP Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. sekitar pukul 16.30 WIB, warga setempat atas nama Dimas Jodi (21) melihat api besar membakar ilalang di lokasi kejadian.

Menurutnya sekitar pukul 16.00 WIB, sempat terlihat ada orang yang membakar sampah di pojokan sebelah utara.

"Tanpa disadari kemungkinan karena angin kencang dan juga ilalang yang kering di sekitar lokasi kebakaran, api dengan cempat merambat dan hampir membakar bangunan Rumah" ujar Kepala UPT Damkar Kuningan.

Kemudian saksi pada pukul 16.40 WIB, lanjut Kepala UPT Damkar melaporkan kejadian tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan. Satu Randis Damkar dan empat anggota pun diberangkatkan menuju lokasi kejadian, dan tiba di TKP pada pukul 16.50 WIB.

"Dibantu warga setempat dan Anggota Polres kuningan yang kebetulan sedang melakukan Patroli Gabungan, Api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.35 WIB (45 menit)" ujarnya

Penyebab kebakaran sendiri diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan warga setempat.

"Padatnya pemukiman penduduk dilokasi kebakaran dan cepatnya laporan kejadian kebakaran dapat meminimalisir kebakaran, sehingga tidak merambat kebangunan rumah yang lainnya" pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close