Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

46 Santri Dinyatakan Positif, Ponpes Husnul Disemprot Disinfektan Berkapasitas Besar

For mania mega:


KUNINGAN - Kabar mengejutkan datang dari salah satu Ponpes di Kabupaten Kuningan, Husnul Khotimah. Menurut press release ponpes, pertanggal (24/9) disebutkan 46 santri terkonfirmasi positif swab.

Komunikasi dengan pemerintah daerah dan tim satgas Covid Kabupaten Kuningan pun disebutkan telah dilakukan oleh pihak Ponpes untuk penanganan Covid-19 di Ponpes Husnul Khotimah.

Sebagai satu upaya penanganan, pada Sabtu (26/9/2020) dilakukan penyemprotan disinfektan oleh UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si., penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Sabtu 26 September s.d Senin 28 September 2020.

Untuk penyemprotan diketahui dilakukan di lingkungan luar ponpes juga di dalam lingkungan (ruangan) ponpes.

"Sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfectan sebanyak 45.00 liter (kapasitas Besar) Oleh UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan (out door), Didalam Ruangan Ponpes Khusnul oleh BPBD Kab.Kuningan" jelas Kepala UPT Damkar Kuningan

Selain penyemprotan, pemeriksaan kesehatan pun dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan.

Dinas/Instansi yang diketahui mengikuti kegiatan penyemprotan ini diantaranya UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan dengan personil sebanyak 8 Orang dan 1 Randis Damkar yang membawa cairan disinfektan sebanyak 4500 liter berkapasitas besar.

BPBD Kab. Kuningan yang dipimpin oleh Kalak BPBD Kab. Kuningan a.n Bapak Indra Bayu S.STP., sebanyak 6 orang.

Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Jalaksana : 1 Orang Anggota Polsek Jalaksana, 1 Anggota Koramil Kec. Jalaksana, Aparat Desa Maniskidul Kec.Jalaksana Kab.Kuningan, serta Tim Kesehatan Puskesmas Japara dan Jalaksana.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close