Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil Cilimus Bantu Warga Koreak Buat Saluran Irigasi

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Kepedulian Babinsa Koramil 1510/Cilimus, Sertu Nendi M, kepada masyarakat untuk mewujudkan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat, begitu nampak terasa.

Hal ini terbukti saat ia yang merupakan Babinsa Desa Koreak dengan sepenuh hati ikut membantu warga melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi sepanjang 200 m, di Dusun 02, Desa Koreak, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Senin (31/8/2020).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi datangnya musim penghujan yang bisa saja mengakibatkan meluapnya air irigasi, hingga kemungkinan paling buruk, terjadinya banjir.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang juga Operasi Militer Non Perang, yakni turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Sertu Nendi. 

Selain mengantisipasi banjir, pembangunan saluran air di Desa Koreak ini juga sebagai satu langkah bentuk dari Pemerintah Desa untuk mempermudah saluran pengairan sawah, warga Desa Koreak.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close