Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambut HUT RI, Wabup Kuningan: Jaga Terus Rasa Nasionalisme

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Setelah mengikuti acara launching Gerakan Sejuta Masker bersama Kementerian Dalam Negeri, Wabup Kuningan yang juga Pembina dari Karangtaruna Kuningan sempat menyampaikan pesan terkait penyambutan HUT RI bagi para pemuda.

Ia menyebutkan bahwa diperayaan tahun ini, dimana semangat perjuangan nasionalisme dikobarkan jadikan juga sebagai momen kebangkitan bagi para pemuda, bangkit dari situasi pandemi Covid-19.

Lebih lagi, ujarn Wabup dalam hal lapangan pekerjaan, para pemuda jangan sampai patah arah UMKM pun bisa jadi satu solusi di tengah permasalahan pandemi.

"Oleh karena itu saya mengimbau mari kita bangkit bersama, jangan sampai kita menyerah dan hanya terima keadaan" ujar M. Ridho Suganda, Sabtu (15/8/2020) di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan.

Sementara itu ia juga berpesan sebagai bentuk semangat nasionalisme para pemuda pun harus bisa ikut menjaga keutuhan NKRI dari masalah intoleransi, dan dari berbagai hal yang bisa merusak keutuhan NKRI.

Ujian nasionalisme yang kita hadapi saat ini ujar Wabup bukan lagi peperangan melawan penjajah, namun ujian terhadap kecintaan kepada tanah air dan tanah kelahiran. 

"Dan saya yakin bahwa semua masyarakat kita mempunyai pemikiran seperti ini pasti mereka akan berbuat maksimal serta bisa berbuat lebih baik untuk semuanya" ujarnya

Nasionalisme itu sendiri harus tumbuh dari dalam diri, dan itu bisa dilatih dari hal yang sederhana.

"Misalkan atlit-atlit Kabupaten Kuningan jangan sampai mau pindah ke daerah lain hanya untuk sekedar mencari upah/gaji yang tinggi. Dengan tetap membela panji Kabupaten Kuningan itu juga merupakan bukti dari nasionalisme" pungkasnya

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close