Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

RSU Arya Kamuning Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Masih dalam suasana peringatan HUT RI yang ke-75, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri kegiatan baksos operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum (RSU) Arya Kamuning Kecamatan Cidahu, Kuningan.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (29/8/2020) tersebut, merupakan hasil kerjasama antara pihak RSU Arya Kamuning beserta tim dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan Yayasan Smile Train.

“Yayasan Smile Train merupakan badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal yang dapat ditangani antara lain bibir dan langit-langit sumbing. Adapun visi dari yayasan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan pada setiap anak yang terlahir sumbing untuk hidup sehat dan produktif,” ujar Direktur PT Sumber Jaya Abadi ketika memberikan sambutannya.

“Harapannya adalah semoga kegiatan bakti sosial seperti ini terus berjalan dengan adanya kerja sama bersama Tim bakti sosial Unpad bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH., MH., menyampaikan, bahwa dalam kegiatan bakti sosial operasi ini diperuntukan untuk 60 orang penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Hasan Sadiqin bersama Fakultas Kedokteran Unpad. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan tentunya menyambut dengan baik kegiatan bakti sosial ini karena dapat meringankan beban masyarakat Kuningan terutama bagi anak-anak penderita bibir sumbing,” ujarnya.

Masih menurutnya, kegiatan baksos seperti ini juga merupakan sebuah kegiatan yang sangat bernilai untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi, baik dari sisi pertumbuhan maupun dalam sisi sosial kehidupannya.

“Maka dari itu kepada seluruh tim bakti sosial yang terlibat dalam kegiatan tersebut, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya sebagai bentuk perwujudan amal sholeh untuk semua pihak dan senantiasa diberikan kelancaran, kemudahan selama operasi tersebut berlangsung,” pungkasnya.

(Red/As)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close