Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Puncak Peringatan HUT RI Garawangi, Edo: Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH., M.Si., Sabtu (22/08/2020) menghadiri acara puncak hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di Desa Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.

Dalam acara puncak yang digelar di Halaman Pemerintah Desa Garawangi tersebut, menampilkan berbagai pentas kreasi seni dari Karang Taruna dan ditutup dengan pagelaran wayang golek dari Lingkung Seni Pusaka Aria Kamuning 3 pimpinan dalang Aan Anjasmara Hamzah HS.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan yang sering disapa Kang Edo itu, menyebutkan, dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru (AKB) atau new normal di tengah ancaman pandemi Covid-19, masyarakat Kabupaten Kuningan tetap harus waspada dalam menghadapi situasi penyebaran virus corona. Ia meminta masyarakat untuk tetap harus menerapkan protokol kesehatan diantaranya tetap mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter.

“Meskipun berbagai aktifitas masyarakat dan beberapa kegiatan sudah mulai bisa dilaksanakan dengan keterbatasan, namun kita belum terbebas dari ancaman Covid-19. Untuk itu tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta, agar momentum peringatan hari kemerdekaan ini, dijadikan momentum untuk saling menguatkan antara Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus bekerja dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan penanganan Covid-19 agar Kabupaten Kuningan benar-benar bersih dari Covid.

“Satu hal yang perlu kita sadari bersama bahwa dibutuhkan tangan Pemerintah dan tangan masyarakat untuk saling bergandengan dalam melewati pandemi ini. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh masyarakat yang telah berjuang dalam penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Edo juga, mengajak seluruh pihak untuk tetap berdo’a meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) agar diberikan kekuatan dan semangat untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik ditengah dan pasca pandemi Covid-19.

“Tetap berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) agar diberikan kekuatan dan semangat untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik ditengah maupun pasca pandemic covid 19,” pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa Garawangi, Haswidi, SE beserta jajaran, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna, serta sejumlah undangan lainnya.

(Dede/As)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close