Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Paguyuban Pasundan Kuningan Ikuti Sawala Budaya Secara Virtual

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Sabtu (22/08/2020), menggelar Sawala Budaya (Kongres) ke-43 secara virtual. Acara tersebut dipusatkan di Aula Mandalasaba di Gedung Paguyuban Pasundan, Bandung. Sedang Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Kuningan sendiri ikut serta dalam acara tersebut di Sekretariat Cabang Paguyuban Pasundan, di Desa Bayuning.

Acara yang digelar dengan tema ”Nyawang Ka Tukang, Nyoreang Mangsa Anu Bakal Datang Dina Adeg Adeg Paguyuban Pasundan”, mengukuhkan kembali Prof. H. M. Didi Turmudzi, M.Si., sebagai Ketua Umum Paguyuban Pasundan untuk periode 2020 – 2025 melalui proses aklamasi. Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Dr (Hc). Ridwan Kamil, ST., M.Ud yang hadir secara daring tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi M.Si. menekankan tentang visi Paguyuban Pasundan kedepan yang akan terus berupaya mengangkat harkat dan martabat, memerangi kebodohan, dan kemiskinan serta menyebarkan syiar Islam.

"Sebagai organisasi tertua di Jawa Barat (berdiri sejak 20 Juli 1913), Paguyuban Pasundan selalu akan hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud 'katara ayana karasa manfaatnya'" ujarnya.

Oleh karenanya, menururt Prof Didi ia pun akan terus fokus pada bidang Pendidikan, Budaya, Kesehatan, dan Ekonomi. Hal ini merupakan yang paling mendasar dan penting bagi kelangsungan hidup bangsa terutama ditengah masa pandemi Covid-19 ini, dimana hampir seluruh Bangsa di dunia akan mengalami resesi ekonomi global.

Di tempat terpisah, Rana Suparman, S.Sos sebagai Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kuningan, menyatakan, dukungan penuh terhadap visi dan cita-cita Paguyuban Pasundan tersebut. Rana memandang bahwa tantangan kedepan harus dihadapi melalui penguatan di bidang Pendidikan berbasis karakter budaya dan ekonomi kerakyatan. Pendidikan berbasis karakter budaya dapat dipadukan dengan penguatan IQ, SQ dan EQ, ahlak, moral dan budaya sekaligus.

Acara yang dipusatkan di Sekretariat Paguyuban Pasundan Cabang Kuningan ini sendiri di ikuti oleh 30 orang, yang terdiri dari Pengurus Cabang dan Anak Cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Kuningan, beberapa pengurus Cabang GMNI, Presma STIKKU (Yusuf) dan Presma Unisa (Arief) yang didampingi beberapa kabinetnya. Bahkan, Bupati Acep Purnama, SH. MH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Dian RahmatYanuar, M.Si. dan Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Ade Nurdianto. M.Si pun terlihat ikut menghadiri acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Acep, mengucapkan, selamat kepada Ketua Umum Paguyuban Pasundan terpilih Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. dan siap berkolaborasi untuk sama-sama memajukan Kabupaten Kuningan.

“Saya tahu, Paguyuban Pasundan konsen terhadap bidang Pendidikan, Ekonomi, Budaya, dan Kesehatan. Untuk itu, Saya Reues kalau Paguyuban Pasundan bisa memberikan pandangan-pandangan kritisnya terhadap kebijakan dalam bidang-bidang tersebut di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close