Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Masih dalam Pandemi, Uniku Qurban 1 Sapi dan 4 Kambing

For mania mega:

 

Megaswara Kuningan – Keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku) Senin (3/8/2020) sembelih hewan qurban, 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah.

Proses penyembelihan hewan qurban sendiri berlangsung di Halaman Samping Gedung Rektorat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku).

Menurut Ketua Panitia Qurban, yang juga merupakan Kabag Kemahasiswaan Uniku, Iim Abdul Karim, SP., menyebutkan, bahwa pelaksanaan qurban yang dilakukan Uniku ini sudah menjadi rutinitas di setiap tahunnya.

"Dan pada tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi, kegiatan pemotongan hewan qurban pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan" ujarrnya.

Diketahui penyembelihan hewan qurban dipimpin langsung oleh Tatang Rois, M.Si., Dosen Fakultas Ekonomi (FE) dan juga Kepala di Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku.

Selain itu, Iim juga menjelaskan, walau dalam keadaan pandemi Covid-19, Uniku masih diberi kepercayaan dan amanah untuk dapat menyembelih hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Alhamdulillah, walau masih dalam situasi pandemi, Uniku menyembelih hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Penyembelihan ini dilaksanakan tadi pagi berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama, dipimpin oleh Tatang Rois, M.Si,” ungkapnya.

Seperti biasanya, lanjut Iim, setelah hewan disembelih, daging qurban tersebut pun kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, dan karyawan Uniku.

Pada kegiatan qurban tersebut, hadir pula Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajaran Pimpinan dan Dekanat Fakultas, Dosen staf Staf Tenaga Kependidikan Uniku.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close