Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kebakaran di Kandang, Seekor Sapi Ikut Terpanggang

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Kembali terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Kuningan. Kali ini musibah kebakaran terjadi di Kandang sapi milik bapak Tarsidi (56) warga Desa Ciberem (kampung Ciloa) Kecamatan Ciberem-Kuningan.

Menurut keterangan pemilik, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Senin (24/8/2020), ia pergi ke kandang untuk membakar jerami sebagai upaya agar tidak ada nyamuk/serangga. 

"Setelah membakar jerami pemilik balik lagi kerumah untuk istrahat" ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si.

3 jam kemudian tepatnya pada, pukul 05.00 WIB pemilik mengecek kandang untuk memberi makan sapi, sesuai rutinitas kesehariannya. Namun saat ia tiba di lokasi ternyata kandang sapi beserta isinya sudah habis terbakar.


Laporan sendiri baru masuk ke UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan, siangnya pukul 10.15 WIB. 2 anggota Damkar berangkat menuju ke TKP untuk memastikan kebenaran informasi yang dimaksud. Tiba 1 jam kemudian.

"Saat tiba dilokasi, bangungunan (kandang) dan 1 ekor sapi sudah hangus terbakar. Anggota Damkar kemudian melakukan pendataan dan investigasi di sekitar lokasi kebakaran" jelas Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan.

Penyebab kebakaran sendiri diduga dari pembakaran jerami yang dilakukan oleh pemili. Karena terpaan angin api kemudian membakar bangunan kandang yang terbuat dari kayu, beserta satu ekor sapinya.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close