Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Inspiratif, LDK Al-Kahfi Gelar Kegiatan 'Belajar Qurban'

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan Dzulhijjah, bulannya Idul Qurban. Salah satu kegiatan postif yang bisa dilakukan, adalah dengan belajar berqurban. Inilah yang kemudian dilakukan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Uniku, Minggu (2/8/2020).

Ketua LDK Al-Kahfi Uniku, Muhamad Abdul Aziz, menyebutkan bahwa kegiatan belajar qurban digelar sebagai satu upaya untuk menumbuhkan jiwa berbagi, bagi anggota LDK khususnya, dan anak-anak muda umumnya.

“Kegiatan belajar qurban ini digelar sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan jiwa berbagi ke sesama. Dan Insyaa Allah, mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin bagi LDK Al-Kahfi Uniku disetiap tahunnya" ujarnya.

Kegiatan yang digelar di Desa Cibentang ini dihadiri pula oleh seluruh keluarga besar LDK Al-Kahfi Uniku.

Seekor kambing disembelih oleh anggota LDK Al-Kahfi untuk kemudian disedekahkan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Cibentang.

Ibu Fofi, salah satu warga Cibentang menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi banyak orang, karena mereka belajar berqurban dari menyisihkan uang jajannya. Saya selaku warga Cibentang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kedepannya LDK Al-Kahfi bukan hanya bisa bersinergi dengan desa Cibentang, melainkan dengan banyak Desa lainnya” ungkapnya.

Dengan antusiasme warga tersebut, Ketua LDK Al-Kahfi pun turut menyampaikan rasa bahagianya, sekaligus menambah semangat untuk melaksanakan kegiatan serupa di tahun yang akan datang.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close