Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hasil Bumi Melimpah, Warga Awirarangan Gelar Tasyakuran Bersama

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Warga Kelurahan Awirarangan Blok Batukarut, Jumat (28/8/2020) gelar makan bersama, bentuk syukur atas Hasil Bumi (Sabumi) yang setiap tahun selalu diperingati.

Sebagaimana kata salah satu sesepuh tokoh masyarakat setempat Kyai Didin Holidin Al Faqih yang menerangkan, bahwa acara sabumi ini bagian dari ungkapan rasa syukur manusia atas apa yang sudah diberikan Allah SWT.

“Memberi nilai dan norma Agama kepada umat muslim umumnya. Khususnya untuk warga blok Batukarut yang wajib disyukuri atas rezeki dari hasil bumi yang didapatkannya,” ujar KH Didin.


Hal senada disampaikan ketua RT setempat, selain sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil bumi, acara tasyakuran ini juga jadi satu bentuk cara untuk mempererat tali silahturahmi atar warga.

"Saling menjaga hubungan baik dan tentunya saling gotong royong. Alhamdulillah warga blok Batukarut Rt 02 Rw 05 ini kompak-kompak,” ujarnya

Melalui sabumi hubungan silaturahmi sangat perlu untuk ditingkatkan, apalagi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat wajib bersyukur atas hasil yang didapatkan supaya menjadi manfaat dan barokah.

Sementara itu, Lurah Awirarangan, Romli yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas ikatan silahturahmi yang terus dijaga, oleh warga Awirarangan khususnya di blok Batukarut.

"Hasil bumi yang didapat bukan dijadikan riya. Kita harus bersyukur, bahwa kita masih diberikan nikmat dan masih bisa merasakan hasil bumi tahun ini. Mudah-mudahan barokah,” pungkasnya.

(Dede/Om)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close