Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bersiap KKN Online, LPPM Uniku Gelar Workshop & Pengenalan Sistem KKN

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Menjelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2020, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku, Senin (3/8/2020) gelar workshop pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Training of Trainers (TOT) Pengenalan-Penggunaan Sistem KKN di Gedung Student Center Uniku.

Kegiatan pembekalan ini dilakukan selama dua hari, materi disampaikan langsung oleh narasumber yang berasal dari kalangan dosen Uniku dan juga Bank BI dan USAID Mitra Kunci Jakarta.

Kepala LPPM Uniku, Oding Syafrudin, M.M., menjelaskan kegiatan KKN tahun ini akan sedikit berbeda, dengan berfokus pada pemanfaatan IPTEK yang akan diterapkan langsung di masyatakat.

“KKN yang merupakan bagian dari Tri Dhama Perguruan Tinggi, khususnya dibidang pengabdian kepada masyarakat, adalah kegiatan akademik yang sudah terstruktur dalam kurikulum dengan bobot SKS 2. KKN ini adalah aplikasi IPTEK yang diterapkan di masyarakat melalui lintas ilmu  yang diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang ada di masyarakat,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut, Oding juga menyampaikan karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 pelaksanaan KKN tahun ini pun akan digelar dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Sesuai kondisi saat ini yaitu adanya Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan KKN mengikuti protokol kesehatan dengan metode daring. Walaupun demikian, kami yakin bahwa hal ini tidak akan mengurangi kualitas KKN, jika dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui pelaksanaan KKN Uniku 2020 akan dilaksanakan Senin depan, 10 Agustus 2020. Disebutkan sebanyak 1.067 mahasiswa mengikuti KKN ini dan akan disebar di 61 Desa di Kabupaten Kuningan.

Dengan tetap mengambil tema kewirausahaan sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini melalui program KKN dengan pendekatan daring ini diharap dapat juga mengoptimalkan digitalisasi di bidang wirausaha.

"KKN tahun ini akan dimulai pada 10 Agustus nanti, dan akan berakhir pada 31 Agustus 2020, dengan pameran produk usaha/ekspo secara virtual. Tentu kami harap KKN tahun ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas, khususnya di lokasi KKN itu sendiri,” pangkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close