Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bersama 9 Univ Ternama Di Jabar, Tim NUDC Uniku Lolos Seleksi Debat Tingkat Nasional

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Kabar baik bagi Tim NUDC Uniku, sebab pada Selasa (18/8/2020) 2 orang debaters Uniku ini telah dinyatakan lolos seleksi Tahap I tingkat nasional, dan berhak menjadi peserta di event National University Debate Championship (NUDC) tahun 2020.

Mereka adalah Galang Adhitia Mahardika, dan Yudiawan Putra Pratama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku. Keduanya juga merupakan anggota dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debating Society (EDS) Uniku.

Seleksi peserta untuk tingkat nasional ini dilakukan mulai tanggal 1 s.d 14 Agustus 2020. Sedangkan untuk kompetisi nasionalnya sendiri akan dilangsungkan hari ini, 24 Agustus s.d 30 September 2020. Dimana sebelumnya akan dilaksanakan uji coba sistem terlebih dahulu pada tanggal 24 s.d 27 Agustus 2020.

Salah satu Tim NUDC Uniku Galang Adhitia Mahardika, menyebutkan, dirinya bersama dengan Yudiawan, bangga dan bersyukur atas lolosnya TIM NUDC Uniku ini menuju ke tahap selanjutnya.

“Mohon doanya juga, semoga saya bersama Yudiawan bisa kembali lolos pada tahapan berikutnya,” ujar Yudi yang juga mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Uniku ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, tujuan dari kompetisi ini adalah meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui debat ilmiah, serta upaya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lisan, hingga mahasiswa nantinya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih jauh, Ilham (sapaan akrab) menambahkan, Kuningan harus bangga sebab Tim NUDC Uniku merupakan wakil dari wilayah IV bersama 9 perguruan tinggi ternama di Jabar seperti IPB, ITB, Unpar, Universitas Komputer Indonesia, Unpad, UPI, Univ Presiden, Unsil, dan Universitas Telkom.

“Semoga, dengan lolosnya Galang dan Yudiawan ini dapat memberikan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik dibidang akademik maupun nono akademik. Mohon doanya, semoga Galang dan Yudiawan bisa berhasil lolos pada tahap ini dan berhasil melaju ke babak selanjutnya,” ungkapnya.

(Dede/Sep)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close