Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bengkel Mandiri Jaya AC Cilimus Dilalap Api

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Si jago merah mengamuk di sebuah bangunan bengkel, di Jalan Raya Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus. Kejadian tersebut terjadi di sebuah bengkel mobil, Mandiri Jaya AC milik Dedi (27) warga Desa Setianegara - Cilimus, Jumat (21/8/2020) sore tadi. 

Dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa. Dari informasi yang dihimpun, disebutkan bahwa sore tadi, seorang karyawan bengkel sedang mengerjakan pengecesan aki, dan di ruang pengecasan diketahui sempat terlihat percikan api, dari mesin pengecasan aki yang mengenai bensin.

Api dengan cepat membakar bensin dan menyambar peralatan di dalam bengkel. Pada pukul 18.00 (selang 10 menit setelah kejadian) warga setempat a.n Dadi (47) melaporkan kejadian tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan.

Pada pukul 18.05 WIB 1 Randis damkar dan 4 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di lokasi pada 10 menit kemudian. Ketika tiba dilokasi api masih besar dan membakar 1 ruangan yang berisi peralatan mesin.


Dibantu karyawan dan warga setempat api baru bisa di padamkan pada pukul 18.45 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga akibat dari adanya percikan api di mesin pengecas aki dan mengenai bensin. bangunan secara keseluruhan masih dapat diselamatkan, karena cepatnya laporan tentang kejadian kebakaran. Sehingga cepat pula untuk penanganan kebakarannya" ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.

Dari kejadian tersebut diketahui 1 set alat Engine Crane, 1 set alat steam mobil, dan bensin 10 liter ludes terbakar. Juga bangunan yang dengan luas 3x4 = 12 M2, dan total kerugian mencapai +- Rp. 21.600.000

Kepala UPT Damkar Kuningan pun mengimbau agar seluruh warga masyarakat yang memiliki tempat usaha, apalagi yang rentan terhadap bahaya kebakaran seperti bengkel, rumah makan dll. Agar Menyediakan sistem proteksi kebakaran seperti Apar , hydran, tandon air dll. 

"Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun" pungkasnya.

(Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close