Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bayu Asih, Si Hitam Manis Asli Kuningan

For mania mega:

 

Megaswara Kuningan - Mungkin banyak warga Kuningan yang belum mengetahui bahwa Kuningan selain terkenal dengan tape ketannya, tahu lampingnya, ternyata di Kota Kuda ini juga terdapat sentra pembuatan kecap, Bayu Asih namanya, 'Si Hitam Manis' asli Kuningan.

Memang, jika di tilik dari asal muasalnya kecap Bayu Asih, yang di produksi di Desa Bayuning - Kadugeda ini baru berusia kurang lebih 1 tahun.

Namun walau masih terbilang baru di percaturan bisnis kuliner, kualitas yang ditawarkan Kecap Bayu Asih pun dapat bersaing dengan produk-produk senior yang sudah malang melintang secara nasional.

"Selain mengutamakan rasa, kami juga mengutamkan sisi kesehatan, sehingga tidak hanya enak, namun juga aman, sehat dan berkualitas" ujar Eek Suparsa, Owner dari Kecap Bayu Asih.

Pada Rabu (12/8/2020) Kang Eek (sapaan akrab) sendiri telah menghadiri acara BADAMI (Bersama Desa Membangun Indonesia) program talkshow radio Megaswara Kuningan 89.8 FM sebagai narasumber dalam tema 'Apa Kabar Pelaku Usaha di Desa?'

Sebagai pengusaha paling pertama yang bergerak dan mencoba mengangkat produk kecap lokal Kuningan, Kang Eek mengaku cukup sulit dalam merubah paradigma masyarakat yang sudah terpatri dengan produk-produk pendahulu.

Namun Kang Eek juga menjelaskan bahwa produknya ini tidak kalah dengan produk-produk yang sudah ada di pasaran, selain dari rasa, dan kualitas, kecap Bayu Asih juga terjangkau dalam harga, melayani delivery order juga.

"Jadi pembeli tidak usah repot, produk nanti akan kami antar. Selain itu pembayaran produk pun bisa dilakukan setelah barang habis, atau dibayar di order selanjutnya" ujarnya

Kecap Bayu Asih sendiri ada 3 varian brand, pertama Kecap Bayu Asih, Kecap Sunda, dan Kecap Aroma. Brand Bayu Asih dimaksudkan untuk buah tangan/oleh-oleh, Brand Sunda untuk pedagang/pengusaha kuliner kelas menengah atas, dan Brand Aroma untuk pedagang/pengusaha kuliner kelas menengah kebawah.

Sementara itu kecap asal Desa Bayuning ini juga sedia dalam 2 kemasan yakni dalam botol plastik dan botol beling, dengan ukuran kecil, sedang, sampai dengan besar.

Tidak semata-mata memproduksi barang, namun lewat kecap Bayu Asih ini juga, Kang Eek berharap bisa memperkenalkan Kuningan yang nyatanya kaya akan potensi.

"Harapan saya semoga Bayu Asih ini mendapatkan dukungan dari masyarakat Kuningan, khususnya dari pengusaha kuliner. InsyaAllah perjuangan kami ini dari Kuningan, oleh Kuningan, dan untuk Kuningan juga" ujarnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini, Kecap Bayu Asih merupakan satu-satunya produsen kecap di Kabupaten Kuningan.

Saat ini Kecap Bayu Asih juga sedang membuka kesempatan kerja dibidang reseller atau distributor. Untuk info selanjutnya bisa langsung hubungi via FB di Kecap Bayu Asih Kuningan.

"Kita harus yakin bahwa produk daerah harus bisa jadi unggulan di daeranya sendiri" pungkas Kang Eek diakhir segmen BADAMI

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close