Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bakar Rumput di Kandang, Satu Rumah Dilalap Api

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Seteleh selesai melakukan pemadaman kebakaran di Desa Babakanreuma, Sindangagung, UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, Minggu (30/8/2020) segera pergi ke Desa Sukarasa Kecamatan Darma, Kuningan.

Diketahui, kebakaran kembali terjadi, dan kali ini menimpa rumah milik Ibu Uningsih (70) warga Dusun Patrol, Rt 15 Rw 04, Desa Sukarasa, Kec. Darma, Kuningan.

Menurut salah satu warga setempat, Dadi Riyadi (34) menyebutkan tepat pukul 20.45 WIB terlihat kepulan asap dari arah belakang rumah/dapur Ibu Uningsih, yang kebetulan menyatu dengan kandang kambing.

"Setelah dilihat ternyata ada api membakar dengan cepat bangunan belakang rumah" ujarnya.

Ia kemudian langsung membangunkan pemilik rumah yang tinggal seorang diri, sekaligus melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Sukarasa.

Pada pukul 20.35 WIB, 1 Randis Damkar dan 5 anggota diberangkatkan, dan tiba dilokasi 20 menit kemudian.

"Dibantu warga setempat, aparat Pemerintahan Desa sukarasa, Anggota Polsek Darma dan warga setempat. Api bisa di padamkan pukul 22.15 WIB" Jelas Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.

Penyebab kebakaran diduga dari pembakaran rumput kering di kandang kambing, ditujukan untuk proses penghangatan dan untuk mengusir serangga. Kemudian pemilik lupa memadamkan. Lalu merambat ke bangunan rumah.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 29.250.000. Dari musibah kebakaran ini untuk sementara waktu korban, Ibu Uningsih harus tinggal bersama anaknya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close