Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Uniku Berjaya! 3 Mahasiswa Biologi Uniku Sekaligus Raih 4 Prestasi di Tingkat Nasional

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Sebelumnya 2 orang mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil torehkan prestasi di ajang pemilihan Duta GenRe Kabupaten Kuningan 2020. Tak butuh waktu lama, satu pekan kemudian tepatnya pada Jumat (3/7/2020) dikabarkan bahwa 3 orang mahasiswa Uniku kembali torehkan 4 prestasi di tingkat Nasional.

Ke-4 prestasi tersebut masing-masing ditorehkan oleh 3 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Uniku, Verdy Nurdiansyah, Teti Heni, dan Angga Permana.

Prestasi nasional dengan predikat juara I lomba Poster Lingkungan Hidup diraih oleh Verdy Nurdiansyah, Juara I Lomba Microteaching atas nama Teti Heni, dan Angga Permana dalam ajang Lomba Microteaching yang sama menyabet predikat juara II serta juara favorite social media.

Ke-3 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Uniku ini mengikuti perlombaan diajang berbeda. Verdy Nurdiansyah mengikuti Lomba Kreatif Poster Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh IKAHIMBI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia) pada tanggal 08-26 Juni lalu. Lomba ini diikuti khusus oleh mahasiswa Biologi dari seluruh Indonesia. Diinformasikan bahwa lomba kreatif poster ini diikuti oleh hampir 50 peserta dari seluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk Teti Heni dan Angga Permana mengikuti Lomba Microteaching Online (Daring) yang diselenggarakan Hima Biologi IPI (Institut Pendidikan Indonesia) Garut dengan tema, 'Optimalisasi peran sains, pendidikan dan teknologi dalam situasi #dirumahaja'. Ajang kompetisi 'mengajar' ini diikuti oleh 35 peserta dari wilayah Priangan Timur, berlangsung pada 08-20 Juni 2020 lalu.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., menghaturkan, puji syukur kepada Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa FKIP Uniku dalam hal ini diraih oleh 3 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi.

“Alhamdulillah, sujud syukur kehadirat Allah SWT atas raihan 4 prestasi yang ditorehkan oleh 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uniku di kancah nasional ini. Raihan prestasi ini, sangat membanggakan, dan mengharumkan nama Prodi PBio-FKIP khususnya, dan umumnya Uniku” ujar Yeyen, Minggu (3/3/2020).

Raihan prestasi ini, sambung Yeyen dapat menjadi dorongan motivasi bagi mahasiswa FKIP Uniku lainnya untuk kembali berprestasi.

Senada dengan Dekan FKIP Uniku, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan dari 3 mahasiswa Uniku yang telah berhasil mengukir prestasi di kancah Nasional secara sekaligus.

“Alhamdulillah, 3 mahasiswa Uniku dari Prodi Pendidikan Biologi FKIP, Verdy Nurdiansyah, Teti Heni, dan Angga Permana kembali dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional. Saya sangat bangga, mengapresiasi, dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uniku ini” ungkapnya.

Ilham berharap, dengan diraihnya prestasi dalam ajang tersebut juga dapat menumbuhkan, dan meningkatkan dorongan atau suntikan semangat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close