Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peduli Pendidikan, Bank Indonesia salurkan Beasiswa ke Uniku dan IAI Bunga Bangsa Cirebon

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan wilayah Cirebon kembali salurkan bantuan dalam bentuk beasiswa ke beberapa perguruan tinggi di Ciayumajakuning.

Tahun ini, BI salurkan beasiswa ke-2 perguruan tinggi. Universitas Kuningan (Uniku), dan Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon.

Proses penyerahan berlangsung pada Kamis (30/7/2020) diawali dengan penandatanganan kerjasama untuk 2 tahun kedepan. Berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung BI Kantor Perwakilan Wilayah Cirebon.

Pimpinan BI cabang Cirebon, Bakti Artanta, menjelaskan pemberian beasiswa ini merupakan satu bentuk kepedulian BI untuk mendukung akademisi agar dapat memberikan kemajuan dan kontribusi lebih di Ciayumajakuning lebih khususnya.

“Beasiswa yang diberikan BI ini dimulai pada tahun 2019. Ini merupakan perkembangan, suatu kemajuan suatu komitmen pengembangan sumber daya manusia,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak peluang kerjasama lain yang sebenarnya bisa disusun untuk beberapa waktu kedepan. Ia juga mengungkapkan bahwa BI amat sangat bersyukur karena telah diberi amanah untuk bisa menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) di Ciayumajakuning.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menjelaskan, bahwa di masa Pandemi ini tidak sedikit mahasiswa di kampusnya yang mengalami kesulitan dalam hal pembayaran keuangan. Namun Uniku sendiri berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswanya melalui berbagai beasiswa seperti ini.

“Uniku salah satu Universitas yang menyelenggarakan pendidikan dengan biaya yang relatif terjangkau, akan tetapi dari segi kualitas, Insya Allah kita mampu bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Uniku sendiri lanjut Dikdik berada di peringkat 113 di nasional, posisi 17 di Jawa Barat dan kedua terbaik di wilayah Ciayumajakuning sebagai kampus terpopuler versi Unirank 2020.

Selain itu dari sisi prestasi mahasiswa Uniku juga pernah meraih juara pertama Duta Bahasa Nasional, Mahasiswa Berprestasi pertama tingkat Jawa Barat dan Banten, Peringkat ke-4 National University Debating Championship (NUDC)

“Sehingga dengan beasiswa ini, semoga semakin bisa membantu mahasiswa Uniku. Alhamdullilah kita sendiri sudah diberi fasilitas BI Corner yang sudah kita tempatkan di perpustakaan kampus” ujar Dikdik.

Sementara itu, Pimpinan BI di akhir sambutannya juga menyebutkan bahwa kedepannya mahasiswa-mahasiswa yang mendapat beasiswa BI ini rencananya akan dibentuk atau diikutsertakan dalam kelompok Generasi Baru Indonesia

“Salah satu program kami (BI) yang mungkin kedepannya bisa menjadi bentuk kerjasama lain yaitu program Generasi Baru Indonesia, dan digitalisasi sistem pembayaran,” pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close