Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peduli Masamba, Besok, ACT Cirebon x Henna Artist Ciayumajakuning Galang Donasi di Stadion Bima Cirebon

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang Luwu Utara - Masamba, Sulawesi Selatan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon bersama Henna Artist Ciayumajakuning, Minggu (19/7/2020) akan menggelar aksi kemanusiaan di Kompleks Stadion Bima Cirebon.

Aksi yang akan digelar saat Car Free Day (CFD) ini berkolaborasi  juga dengan beberapa komunitas lain, diantaranya Relawan Masyarakat Indonesia (MRI), dan Komunitas Bikers Subuhan.

Koordinator aksi, Riki menyebutkan bahwa aksi kemanusiaan yang akan digelar dalam tajuk 'Henna for Charity' besok pada umumnya akan menyasar Ibu-Ibu dan remaja wanita pengunjung CFD Bima, yang hendak di Henna.

"Sasarannya para ibu dan remaja wanita pengunjung CFD yang ingin di Henna dan hendak menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi terhadap sesama" ujarnya.

Selain penggalangan dana pada aksi kemanusiaan ini juga akan dihadirkan talk show, sharing, mengenai seni Henna, dan mengupas seluk beluk Henna Artist Ciayumajakuning.

"Selain itu nanti juga ada pemaparan informasi mengenai lembaga ACT dan beberapa program atau kegiatan masterpiece-nya salah satunya Global Qurban ACT, serta Bazzar 'Shopping Charity' yang sebagian keuntungannya akan didonasikan" jelas Riki.

"Melalui kegiatan ini harapan saya semoga muncul perilaku kedermawanan (Philantrophy) dari masyarakat pengunjung CFD Bima besok untuk mau berbagi sedikit kebahagiaan dengan menyisihkan sedikit rejeki yang dimilikinya untuk saudara-sudara kita yang membutuhkan" harapnya.

Ketika dimintai keterangan, Jumat (17/7/2020) Koordinator aksi tersebut juga turut menginformasikan bahwa di Cirebon dan hampir di 34 Kota dan Kabupaten lain di Indonesia terdapat suatu lembaga kemanusiaan yang concern terhadap penanggulangan pasca kebencanaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kiprahnya sendiri ada di lingkup lokal, nasional, sampai dengan global (dunia).

Selain itu ia juga mengingatkan bahwa saat ini ada momentum ibadah qurban, yang sarat dengan nilai-nilai sosial. Dimana ACT juga mengakomodir untuk mengadakan serta menyalurkan qurban ke seluruh pelosok Negeri bahkan ke beberapa negara Muslim di Dunia (Yaman, Suriah, Palestina, Somalia, Uganda, dll).

"Dimana sampai saat ini sudah 8 tahun kami juga berkiprah lewat Global Qurban - ACT dan sudah menebarkan kebahagiaan kepada hampir 17.520.000 penerima manfaat dipenjuru dunia" pungkasnya.

#AksiBantuIndonesia #IndonesiaDermawan #TambahkanSedekahTumbuhkanBerkah

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close