Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kelahiran 'Julian' di Uniku Ikut Ditinjau Dinas Kehutanan Jabar

For mania mega:


Megaswara Kumingan - Seekor rusa totol lahir di Kampus Uniku. Rusa yang lahir di bulan Juli dan Jalu (jantan) ini oleh Uniku kemudian diberi nama 'Julian'.

“Alhamdulillah dalam masa pandemi ini, telah lahir dengan selamat seekor rusa totol jantan di Kampus Uniku. Karena lahir di bulan Juli dan jalu (jantan), maka diberi nama 'Julian' " ujar Wakil Rektor III Uniku, Dr. Ilham Adhya, M.Si., Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya Uniku memiliki sepasang rusa totol bernama 'Setepen dan Setepi'. Keduanya merupakan hewan konservasi pemberian dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, melalui kantor CDK wilayah VIII.

Kehadiran Setepen dan Setepi menjadi spesial sebab hadir tepat saat perayaan sweet seventeen-nya Uniku, pada 6 Juni lalu.

Lebih jauh, sambung Ilham (sapaan akrab) bahwa kehadiran rusa totol di kampus Uniku juga bertujuan sebagai sarana konservasi dan penelitian bagi mahasiswa dan dosen Uniku.

“Uniku memiliki jurusan Pendidikan Biologi (PBio) dan Kehutanan. Jadi, rusa totol ini bisa jadi sarana konservasi dan penelitian bagi teman-teman mahasiswa dan dosen Uniku,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, Ilham juga berharap, semoga Uniku dapat kembali dipercaya untuk merawat rusa totol lainnya dari Dinas Kehutanan Jawa Barat.

“Semoga, keinginan dan harapan kami bersama bisa terealisasi dengan kembali mendapatkan sepesang rusa totol dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melalui kantor CDK wilayah VIII,” harapnya.

Selain itu Ilham juga mengabarkan bahwa kelahiran 'Julian' telah mendapatkan perhatian serius dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Rombongan perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melalui kantor CDK wilayah VIII pun sempat meninjau secara langsung kabar kelahiran 'Julian' dengan berkunjung ke kampus Uniku.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close