Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Karangtaruna Sumakti Jaya Ciawilor Gelar Festival Sepak Bola U-14

For mania mega:


Megaswara Kuningan -  Karangtaruna Sumakti Jaya Desa Ciawilor, Ciawigebang, Kuningan gelar festival olahraga turnamen sepak bola remaja U-14.

Kegiatan olahraga ini rutin dilaksanakan di setiap tahunnya, selain sepakbola dewasa, tahun ini diagendakan pula turnamen sepakbola  U-14 yang digelar selama 3 hari, Jumat-Minggu (24-26/7/2020).

Ketua Karangtaruna Sumakti Jaya, Rizaludin Azmi mengungkapkan bahwa latar belakang diadakannya kegiatan ini semata-mata untuk merangsang semangat anak-anak di Desa Ciawilor agar terus menggauli olah raga yang identik dengan kerja sama tim ini.

"Lebih lagi, Wakil Ketua dari Karangtaruna Sumakti Jaya sendrii merupakan Pelatih di SSB (Sekolah Sepak Bola) Ciawigebang. Jadi selain memicu semangat anak-anak, dengan Festival Sepak Bola U-14 ini juga mencoba untuk mengarahkan mereka ke ranah yang lebih positif dan lebih produktif" ujarnya.

Sebagai mana anjuran dari pemerintah, kegiatan turnamen sepakbola ini juga digelar dengan tetap melaksanakan prosedur pencegahan Covid-19. Ketika acara berlangsung panitia dan penonton diwajibkan untuk mengenakan masker, serta mengharuskan menjaga jarak.


Sementara itu jumlah peserta yang mengikuti dan bertanding di turnamen sepak bola khusus Desa Ciawilor ini berjumlah 12 klub/tim.

"Dan yang keluar sebagai pemenang adalah perwakilan tim dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ciawilor. Selamat untuk pemenang, dan bagi yang belum beruntung tetap semangat, ini  hanya permainan" ujar Ketua Karangtaruna yang juga Mahasiswa di Universitas Kuningan ini.

Pada kesempatan itu Rizal menyebutkan selain untuk merangsang gairah olahraga generasi muda, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan hiburan juga kepada warga, sebab warga Desa Coawilor sudah cukup lama tidak mendapatkan hiburan seperti ini.

"Selain itu harapan saya juga, semoga atlet-atlet generasi muda di Desa Ciawilor bisa semakin muncul ke permukaan. Perlu diketahui olah raga sepak bola ini merupakan cabang olah raga terfavorit bagi warga Desa Ciawilor" pungkasnya

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close