Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

KAMMI Kuningan Gelar Pelantikan & Studium General

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan, Minggu (12/7/2020) gelar pelantikan sekaligus studium general di aula Gedung Bapeda Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Bupati Kuningan, Perwakilan DPRD, Perwakilan Polres, Kodim, serta pengurus wilayah KAMMI pusat.

Kegiatan yang berlangsung di tengah pandemi ini tetap menerapkan dan menomor satukan prosedur pencegahan Covid-19, nampak dari dilakukannya tes suhu bagi mereka yang mengikuti kegiatan, diwajibkan mengenakan masker, serta menjaga jarak atau pshycal distancing dengan menetapkan satu meja maksimal ditempati 2 orang.

Diketahui pelantikan pengurus KAMMI periode 2020-2022 ini berhasil melantik 30 anggota baru. Namun karena alasan PSBB maka yang dapat mengikuti prosesi pelantikan hanya 18 orang saja.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaporan pelaksanaan kegiatan oleh ketua pelaksana, Muhammad Bagja. Dilanjut pembacaan kredo/prinsip keteguhan KAMMI, prosesi pelantikan, dan pengambilan sumpah atau ikrar kepengurusan KAMMI periode 2020-2022.

Ketua Umum KAMMI yang baru saja disahkan, Iis Muchlis S.Pd menyebutkan bahwa organisasi berciri kebangsaan dengan bernafas islam ini bukanlah organisasi dengan sikap eksklusif.

"KAMMI pada dasarnya selalu bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya, pemerintahan, atau siapapun itu. Prinsip KAMMI dimana ada kebaikan disitu ada kader KAMMI" ujarnya.

Dalam sambutannya Iis juga melanjutkan bahwa kader-kader KAMMI adalah mereka yang mempunyai pemikiran kritis, berpikiran merdeka, serta senantiasa mengutamakan kebaikan.

"KAMMI tidak melihat siapapun itu, karena sejatinya musuh abadi KAMMI adalah kebatilan itu sendiri" ungkap Ketua Umum KAMMI periode 2020-2022.

Diakhir sambutannya Iis juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H., yang telah bersedia hadir dan menjadi saksi atas pengukuhan pengurus baru KAMMI periode 2020-2022 ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi kepada organisasi KAMMI karena telah konsisten menjaga kesinambungan dalam hal pengkaderan anggota dan tetap menjaga cirinya sebagai organisasi pemuda dengan semangat kebangsaan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya, dan kepada kepengurusan baru periode 2020-2022 saya ucapkan selamat. Selamat meneruskan perjuangan, dan juga selamat untuk ikut berkontribusi di dalam pembangunan bangsa" ujarnya.

Sebagai organisasi pergerakan, organisasi KAMMI pun mendapat dorongan dari Bupati Kuningan untuk ikut turut menjaga dan mengawal proses pengambilan keputusan-keputusan yang diambil oleh pemerintah daerah.

"Semoga besama pemerintah daerah organisasi KAMMI bisa menjadi teman taktis dan kawan strategis dalam mewujudkan keputusan-keputusan daerah, termasuk juga kritik dan koreksi, jika ada silakan sampaikan" pungkasnya.

Kegiatan pelantikan pengurus KAMMI periode 2020-2022 ini juga disiarkan secara live streaming di Instagram KAMMI Kuningan.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close