Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jalan Uniku Akhirnya Direhab

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Jalan Cut Nyak Dhien No.36 A, Kelurahan Cijoho, Kuningan atau akrab dengan sebutan 'jalan Uniku' (Universitas Kuningan) akhirnya direhab. Jalan yang terkenal kaya akan lubang dan sering menimbulkan kecelakan ini, Selasa (7/7/2020) dilakukan pemeliharaan oleh dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) dengan sistem tambal.

Penanggung jawab pelaksanaan pemeliharaan jalan bidang Bina Marga PUTR, Budi menyebutkan bahwa perbaikan jalan ini tidak hanya dilakukan di jalan depan Uniku saja, melainkan disebar ke-5 wilayah di Kabupaten Kuningan.

"Setiap harinya petugas yang mengerjakan pemeliharaan jalan ini dibagi kedalam 5 tim, untuk kemudiam bertanggung jawab di 5 ekskuadanan/dapil tersebut. Ke-5 wilayah tersebut, pertama Kuningan Kota, kemudian Cilimus, Luragung, Ciawi, lalu Kadugede" ujarnya.

Pelaksanaan pemeliharaan jalan ini ujar Budi sudah dimulai sejak 2 pekan yang lalu. Sedang untuk waktu selesainya sendiri kembali  bergantung kepada ketersediaan anggaran.


Sebagai penanggung jawab pelaksanaan pemeliharaan jalan Kabupaten Kuningan Budi pun menyebutkan bahwa pelaksanaan pemeliharaan ini baru dilaksanakan setelah ada perintah langsung dari Bupati, menindaklanjuti pemberhentian sementara akibat pandemi Covid-19.

"Jadi kepada masyarakat mohon maaf kami baru bisa memperbaiki jalan ini karena kita pada dasarnya konsen dulu pada penanganan Covid, dan tidak semua ruas jalan bisa kami kerjakan, namun mudah-mudahan kedepannya semuanya bisa normal kembali lancar sebagaimana mestinya" ujar Budi.

Budi menjelaskan bahwa pada dasarnya selain karena status jalan, Dinas PUTR hanya memperbaiki jalan yang kerusakannya dibawah 10%. Jika kerusakan sudah ada diatas 10% maka akan dipihak ke-3-kan/diproyekkan.

Ia pun menyebutkan jika di satu wilayah kabupaten kuningan dan kebetulan dilintasi oleh jalan Kabupaten, dan didapati dalam keadaan rusak, butuh pemeliharaan, disarankan untuk kemudian diusulkan.

"Silakan laporkan, lengkapi dengan berbagai berkas, seperti foto keadaan jalan, agar nanti bisa kita rencanakan, untuk kemudian ditindaklanjuti" pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close