Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jaga Kualitas, LPPM Uniku Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku, Rabu (08/07/2020) menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah.

Workshop/pelatihan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal penelitian yang berhasil terbit di Universitas Kuningan.

Ketua Pelaksana Workshop, Yayan Suryana, M.Pd., menyebutkan bahwa upaya peningkatan kualitas terbitan jurnal itu sangat penting, sebab tidak hanya pada bidang akademis saja, akreditasi perguruan tinggi itu pada dasarnya dipengaruhi juga oleh jurnal sebagai produk penelitian di perguruan tinggi itu sendiri. 

"Karenanya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas terbitan jurnal-jurnal di Uniku agar dapat terakreditasi di Sinta, LPPM Uniku hari ini menggelar workshop pengelolaan jurnal ilmiah,” ujarnya.

Lebih jauh, Ketua Pelaksana Workshop, yang juga Kepala di Bidang Penerbitan dan Publikasi Ilmiah LPPM Uniku ini mengungkapkan bahwa Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah pada Rabu (08/07/2020) diikuti oleh puluhan editor jurnal se-Universitas Kuningan.

"Mulai dari Jurnal Empowerment, Jurnal Logika, Jurnal FON, Jurnal Buffer Informatika, Jurnal Cloud Information, dan masih banyak jurnal lainnya" jelas Yayan.

Workshop digelar di ruang Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku dengan menghadirkan 3 orang pemateri, Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H. ; Dr. Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. ; dan Yayan Suryana, M.Pd. Ketiganya masing-masing menyampaikan materi terkait manajemen pengelolaan, substansi, serta manajemen referensi jurnal ilmiah.

Dalam kesempatan tersebut Yayan berharap semoga setiap jurnal penelitian yang berhasil terbit di Universitas Kuningan tetap terjaga kualitasnya dan semuanya bisa terakreditasi.

"Melalui workshop ini, semoga jurnal-jurnal di Uniku bisa terakreditasi semua minimal di Sinta 3,” pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close