Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Enam Mahasiswa Uniku Lolos Verifikasi KN MIPA Nasional 2020

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Enam orang mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi verifikasi Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tingkat nasional tahun 2020.

Keenam mahasiswa Uniku yang merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini ialah Aries Baehaki, Evi Heryani, dan Nazma Yu’tika Fisabqi dari Program Studi (Prodi) Matematika, serta Verdy Nurdiansyah, Desvy Pebiyanti dan Angga Permana Putra, dari Prodi Biologi.

Verdy Nurdiansyah mengatakan, bahwa dirinya beserta kelima teman-temanya memang menargetkan untuk lolos seleksi verifikasi dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Republik Indonesia ini.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur bisa lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020. Ini menjadi modal spirit atau semangat kami yang akan turun berjuang ke tahap selanjutnya yaitu CBT yang akan dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

Tak lupa Verdy yang beberapa waktu lalu baru saja menorehkan prestasi nasional dalam lomba poster lingkungan hidup pun meminta dukungan serta doa restu dari semuanya agar lomba yang mereka ikuti bisa berjalan dengan lancar.

Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capaian dari keenam mahasiswanya di Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tahun 2020.

“Alhamdulillah, rasa bangga dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas lolosnya seleksi verifikasi keenam mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang berjuang di KN MIPA tahun 2020. Ini merupakan informasi yang sangat membanggakan dan memberikan motivasi semangat kepada keenam mahasiswa dan mahasiswi yang sedang berjuang,” ungkapnya.

Dengan lolosnya seleksi verifikasi yang baru saja dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI tersebut, merupakan salah satu informasi yang sangat menggembirakan dan mengharumkan nama Uniku di tingkat nasional.

Lebih jauh, sambung Ilham, ketika dimintai keterangannya, Kamis (16/07/2020), berpesan agar mahasiswa yang sedang berjuang mengikuti seleksi verifikasi tersebut dan akan melangkah pada tahap CBT itu supaya dapat mengikuti proses seleksi dengan serius.

“Yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Hasilnya diluar yang kita inginkan dan harapkan, kita tetap syukuri,” pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close